Resmikan Gedung Pusat KSPPS Madani Jatim, Ini Pinta Bupati Trenggalek

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin saat memberikan paparan dalam peresmian Gedung Pusat KPPS Madani Jatim, di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Selasa (6/4/2021).

Trenggalek, PONTAS.ID – Bagi pelaku usaha, termasuk lembaga koperasi harus mampu memanfaatkan teknologi digitalisasi. Terlebih saat dimasa pandemi, karena berinteraksi langsung kepada masyarakat sangat dibatasi. Demikian dikatakan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, saat meresmikan Gedung Pusat Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syari’ah (KSPPS) Madani Jatim, di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Selasa (6/4/2021).

Diungkapkannya, bahwa di era digitalisasi saat ini merupakan suatu keharusan dalam mengembangkan sayap usaha bagi koperasi. Seperti, perluasan jaringan dan cakupan layanan koperasi, serta membuka cabang baru, hingga bekerjasama dengan koperasi lain dapat dilaksanakan pemanfaatan platform (peron) digital.

“Pemanfaatan platform digital ini bisa dilakukan seperti dilakukan menggelar rapat anggota tahunan (RAT) melalui virtual, transaksi elektronik, maupun pelayanan koperasi lain yang dapat juga terakses melalui daring,” jelasnya.

Dia berharap, dengan digitalisasi koperasi, salah satunya melaksanakan e-RAT agar dapat terwujud. Dalam pertumbuhan KSPPS Madani juga menjadi role model (panutan) koperasi di Jawa Timur perlunya diiringi pelayanan koperasi berbasis digital.

“Kalau sudah ke e-RAT. Artinya, tidak perlu mengundang dalam jumlah banyak. Apalagi, saat ini masih situasi masa pandemi,” tukasnya.

Ia menambahkan, bahwa koperasi harus terus bertumbuh menjadi lebih baik, dan dari pihak pemerintah percayai KSPPS Madani.

“Kita harap koperasi lebih maksimal, dan memiliki program lelang ikan pada sistem online, dan harus dapat bekerja dengan pihak koperasi,” pungkas bupati yang akrab dipanggil Mas Ipin ini.(*)

Penulis : Ag/Saelan.
Editor   : Fauzi/Agus DC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here