Bupati Trenggalek Salurkan Bantuan Beras Bagi Warga Isoman dan PPKM

Trenggalek, PONTAS.ID – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan jajaran Forkopimda Trenggalek salurkan bantuan beras kepada warga yang menjalankan isolasi mandiri di Desa Baruharjo, Kecamatan Durenan secara door to door.

Bantuan beras ini sendiri diperuntukkan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat maupun Penerapan PPKM Level 4 ini. 5 kilogram paket beras akan disalurkan TNI-Polri dan Dinas sosial kepada masyarakat yang berhak.

Menurut informasi, Bantuan ini sendiri tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan sejenis yang lain.

Usai menyalurkan bantuan ini, Bupati Arifin menuturkan kegiatan hari ini bertujuan pada dua hal, yang pertama adalah memastikan bansos kepada mereka yang melakukan isoman itu terlaksana.

“Dari Kodim kemudian di drop ke Kecamatan-kecamatan, kemudian di drop ke Desa-desa. Dan selanjutnya Desa-desa yang mengantarkan sampai ke rumah rumah yang melakukan isoman,” tuturnya.

Kemudian yang kedua, persiapan untuk melaksanakan perintah bahwa akan melakukan strategi isolasi terpadu.

“Di tingkat desa kami tadi juga cek sekolah yang akan digunakan isolasi terpadu tingkat desa,” jelasnya.

Kemudian kata Arifin, selanjutnya akan memanfaatkan rusunawa, untuk kemudian area Watulimo Munjungan dan Durenan yang nantinya akan mendukung keberadaan Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) yang ada di Baruharjo hingga persiapan RSDC di Slawe dan Puskesmas Watulimo.

“Nanti juga akan dilengkapi asrama Covid-19 atau ruang isolasi terpadu di Rusunawa. Kebetulan juga kita tadi mengecek kebanyakan yang isoman ini juga telah dirawat di RSDC karena punya gejala klinis,” terang Arifin.

Menurutnya, hal ini dilakukan semata-mata ingin menjadikan lingkungan yang aman, hingga tidak terjadi cluster keluarga maupun cluster lingkungan.

“Jadi itu yang kita lakukan hari ini. Desa-desa menyiapkan ruang isolasi terpadu, kemudian kita juga menambah kapasitas gedung di tingkat kecamatan atau ditingkat wilayah. Seperti Watulimo nanti menjangkau Watulimo, Munjungan dan Durenan,” tandas Bupati Trenggalek ini.

Penulis: Saelan

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleTak Patuhi Prokes, Satpol PP Sanksi 5 Pelanggar
Next articlePerpanjangan PPKM Level 4 Tuntut Komitmen Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here