HUT Ke-827 saat Pandemi, Pemkab Trenggalek Rayakan secara Sederhana

Trenggalek, PONTAS.ID – Puncak Peringatan hari jadi ke-827 Trenggalek tahun ini kembali digelar secara sederhana. Namun demikian rangkaian prosesi ritual tetap dijalankan dengan protokol kesehatan dan tanpa mengurangi kesakralan. Pusaka yang sebelumnya diinapkan di Sendang Kamulan dikirab menuju Pendhapa Manggala Praja Nugraha untuk kembali disimpan.

Setelah dikirab, pusaka-pusaka tersebut kemudian diserahkan oleh Wakil Bupati dan diterima Bupati Trenggalek pada puncak prosesi hari jadi di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Selasa (31/8/2021). Peringatan hari jadi juga digelar dengan meminimalisir terjadinya kerumunan.

Bahkan, sebagai wujud keprihatinan atas pandemi yang belum usai, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengajak untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan berbagi. Diantaranya dengan gerakan Hari Jadi Waktunya Berbagi di mana setiap ASN di lingkup Pemkab Trenggalek diminta untuk menyalurkan minimal satu paket sembako kepada warga di sekitar lingkungannya.

“Juga tadi kita luncurkan gerakan orang tua asuh, ada 167 anak yatim yang saat ini sudah kita bukakan rekening di Bank Jatim, dan nanti setiap rekening itu silahkan donatur, dermawan yang ingin berpartisipasi untuk bisa mendukung gerakan ini, khususnya bagi anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena covid,” terangnya.

Selain itu juga digelar vaksinasi massal di mana Pemkab Trenggalek mendapat dukungan sebanyak 30 ribu dosis vaksin dari TNI AL Koarmada II. Vaksinasi digelar selama dua hari mulai tanggal 30 hingga 31 Agustus 2021 dan dilaksanakan di beberapa titik seperti di Stadion Menak Sopal serta 22 puskesmas dan 3 pondok pesantren.

“Jadi kami mengucapkan terima kasih karena pada kesempatan yang seperti ini tidak ada kado terindah kecuali kesehatan,” ungkap Bupati Nur Arifin.

Penulis: saelan

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleBantah Bagi Sembako dari Uang 86, Begini Penjelasan IMW
Next articleKonsolidasi Demokrasi di Era Pandemi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here