Berpotensi Jadi ‘Sport Tourism’, Fasilitas PIK Kendal Terus Dilengkapi

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat acara peresmian sarana dan prasarana (sarpras) Pantai Indah Kemangi (PIK) Kendal, yang ditandai dengan pemotongan 25 tumpeng, di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung Kabupaten, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (6/4/2021).

Kendal, PONTAS.ID – Potensi keindahan alam Pantai Indah Kemangi (PIK) kini dimanfaatkan sebagai tujuan wisata baru. Kini, destinasi wisata tersebut mulai dilengkapi beberapa fasilitas pendukung, setelah sebelumnya memang ada beberapa fasilitas yang belum terpenuhi.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, pun menyatakan, potensi Pantai Indah Kemangi sangatlah tinggi untuk menjadi destinasi wisata, khususnya sport tourism. Ia pun mengaku sudah mencoba trek untuk bersepeda dan terakhir mencoba olahraga jet ski sebanyak tiga kali.

“Beberapa fasilitas pendukung memang belum terpenuhi, namun saat ini melakukan peresmian sarana dan prasarana program kerja sama antara lain Baznas Kendal, PT PLN (Persero), dan Bank Jateng Cabang Kendal. Sarana dan prasarana yang telah dibangun, antara lain Masjid, jaringan listrik, dan pembangunan gapura pintu masuk pantai,” papar Dico, saat acara peresmian sarana dan prasarana (sarpras) Pantai Indah Kemangi (PIK) Kendal, yang ditandai dengan pemotongan 25 tumpeng, di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung Kabupaten, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (6/4/2021).

Dico pun mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah terlibat terhadap kemajuan di daerahnya.

“Saya mengucapkan Alhamdulillah rasa syukur dan semoga atas apa yang telah diberikan warga setempat dapat bermanfaat sekaligus menjaga insfrastruktur yang telah dibangun,” ucap Dico.

Lebih lanjut, pihaknya pun menyakini perkembangan Pantai Indah Kemangi dapat memberikan efek dominan, khususnya bagi pelaku UMKM desa setempat

Sebelumnya, Bupati Kendal telah melakukan presentasi project sport tourism langsung kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Di sisi lain, Kepala Desa, Dasuki, mengucapkan terima kasih atas perhatian besar yang telah diberikan kepada pihaknya.

“Ke depan, pengelolaan tempat wisata ini akan kami lakukan secara transparan untuk membantu masyarakat dan lebih membantu bagi pengelolaan UMKM untuk lebih berkembang serta merta untuk kemajuan Kabupaten Kendal,” tuturnya

Turut hadir dalam acara tersebut, selain Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, hadir juga Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki, jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Forkompicam, Kepala Desa Jungsemi, Dasuki, bersama segenap perangkat desa, serta diikuti tokoh masyarakat dan elemen masyarakat.

Penulis: Prawoto

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here