Akses Jembatan Desa Terputus, Bupati Kendal Turun Tangan

Kendal, PONTAS.ID – Bupati Kendal Dico M Ganinduto mendapatkan laporan warga melalui Sosial Media (Sosmed) terkait jembatan roboh di Desa Juwiring Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Selasa (25/05/2021).

Dalam tinjauannya Bupati Kendal menyampaikan, bahwa kemarin hari Senin 24 Mei, dirinya menerima laporan melalui Sosmed dari warga  mengenai akses jembatan roboh.

Dengan sigap ia langsung meminta kepada dinas terkait dalam hal ini adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kendal untuk memfasilitasi warga.

“Tentunya kami tidak bisa diam saja, mendapatkan laporan dari warga terkait adanya akses jembatan yang ambrol di Desa Juwiring, mengingat di revolusi digitalisasi ini sangat penting sekali, sehingga saya meminta kepada dinas terkait untuk mengecek jembatan tersebut,” ujar Dico.

Setelah pengecekan dilakukan, dirinya menambahkan bahwa akses jembatan tersebut adalah milik desa, sehingga tanggung jawab dibebankan ke desa.

Namun karena ini menjadi akses utama bagi masyarakat, maka pihaknya mencoba untuk memfasilitasi dengan menyambung jembatan itu kembali.

Menurut keterangan Dico, robohnya jembatan akibat dilalui truk muatan berat pada Senin kemarin.

“Jika nanti jembatan sudah tersambung kembali, warga harus benar-benar menjaganya dengan baik,” katanya.

Bupati juga berharap, nantinya jembatan juga dapat diperbaiki oleh pihak desa agar lebih kokoh, sehingga warga sekitar bisa lebih merasa nyaman saat menggunakan akses jembatan tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kendal, Sugiono menyampaikan, material jembatan yang digunakan, sementara menggunakan gelagar bekas.

“Ini menggunakan dana operasional, karena lebih pendek dari pada jembatan aslinya, sehingga bisa lebih kuat,” ujar Sugiono.

Sugiono juga mengatakan, dalam waktu satu minggu diperkirakan penyambungan jembatan akan selesai dikerjakan.

Sementara Kepala Desa Juwiring, Mastur mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, terutama kepada Bupati Kendal yang telah bertindak cepat dalam menangani persoalan yang ada di Desa Juwiring,” pungkasnya.

Penulis: Prawoto
Editor: Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleKampanye Pilkades Berujung Kerumunan, Cakades: Itu Kesalahpahaman
Next articleDongkrak Kapasitas SDM, KKP Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar di Cilacap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here