Bupati Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapas Plantungan

Kendal,PONTAS.ID- Pada tanggal 1 Oktober 2021, Bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan ini dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa. Selain itu, Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto menjadi Irup pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Lapas Kelas IIB Plantungan, Kabupaten Kendal Jawa Tengah,Jumat (1/10/2021)

Dipilihnya pelaksanaan Upacara yang berlokasi di Lapas Kelas IIB Plantungan, menurut Dico M. Ganinduto lantaran adanya jejak sejarah dilapas tersebut.

“Dulu disini pernah dibuat untuk penahanan atau pengasingan para Gerwani yang ada di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sebagai tahanan politik,” jelas Bupati Kendal.

Bupati turut mengatakan bahwa terdapat nilai sejarah dari Pancasila terkait peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang kali ini bertemakan “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”.
Adapun rangakaian kegiatan usai pelaksanaan upacara, Bupati berkesempatan melakukan penanaman bibit serta melakukan audiensi bersama para pelaku peternak unggas terkait harga telur, tutupnya

Dalam upacara yang dilaksanakan turut diikuti oleh pimpinan OPD, Kapolres Kendal, Dandim 0715/Kendal serta Warga Binaan Lapas dan para ASN” pungkasnya

Penuli: Prawoto
Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleRespon Aduan Warga, Sudin Pertamanan Jakbar Papas 5 Pohon
Next articleDemi Noken Papua, Jokowi Turun dari Mobil Kepresidenan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here