Respon Aduan Warga, Sudin Pertamanan Jakbar Papas 5 Pohon

Jakarta, PONTAS.ID- Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, melakukan Pemapasan lima pohon di Jalan Kedoya Duri Raya serta Jalan Pilar, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kasi Jalur Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, Gunarto mengatakan, hal ini dilakukan guna menindaklanjuti atas laporan warga melalui aplikasi Cepat Respon Masyarakat (CRM), maka pihaknya melakukan penopingan pohon jenis Angsana, Beringin dan Jambu. Jumat, (1/10/2021).

“Pemapasan lima pohon di dua titik lokasi yang berbeda, saat mendapatkan laporan dari warga langsung kita kerjakan,” ucapnya,

Gunarto menambahkan, pemapasan dahan pohon dilakukan dengan melibatkan delapan petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) tingkat sudin, dengan menggunakan gergaji mesin dan satu unit truk untuk mengangkut sampah dahan pohon.

kata Gunarto, Selain kondisi pohon sudah tinggi, untuk dahan lima pohon ini juga sudah rimbun sehingga mengganggu kabel listrik dan menutup lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). kemudian batang akar pohon sudah ada yang keropos sehingga jika dibiarkan bisa rawan tumbang.

“Dengan dilakukan pemapasan di dua titik lokasi maka beban pohon jadi berkurang, dan juga tentunya aman buat masyarakat serta pengendara yang melintas,” imbuhnya.

Penulis : Deddy Muttaqin
Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleBamsoet Dorong Pembangunan Laboratorium Anti Doping di Indonesia
Next articleBupati Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapas Plantungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here