Polres Kediri Bersama Tim Gabungan Gencar Operasi Yustisi Covid 19

Jajaran Polres Kediri bersama petugas gabungan Kabupaten Kediri saat menindak pelanggar Prokes, di Jalan Raya Let. Jendral Sutoyo, Pare, Minggu (21/3/2021).

Kediri, PONTAS.ID – Jajaran Polres Kediri bersama petugas gabungan Kabupaten Kediri gencar melakukan operasi yustisi. Kegiatan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Dengan sasaran di tempat-tempat keramaian, diantaranya di Jalan Raya Let. Jendral Sutoyo Pare. Minggu (21/3/2021), dalam operasi tersebut petugas menjaring masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K melalui Kabag Ops Polres Kediri Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Ratmoko Budi Lartono mengatakan, Bahwa operasi yustisi dalam rangka penegakan hukum bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan ini terus dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Setiap hari kami melaksanakan operasi yustisi. Razia ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat,” katanya kepada Pontas.id, Minggu (21/3/2021).

Budi menambahkan, bagi pelanggar yang membawa masker namun tidak dipakai, Petugas memberikan teguran tertulis dan bagi warga yang tidak membawa masker, dikenai sanksi tindak pidana ringan (tipiring) dan akan disidangkan ke pengadilan.

“Operasi Yustisi ini dilaksanakan tidak hanya dilakukan oleh petugas gabungan Kabupaten Kediri. Razia Yustisi ini juga dilakukan oleh petugas Polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Kediri. Setiap hari operasi Yustisi kami lakukan mulai dari Polsek jajaran hingga Polres Kediri,” pungkasnya.

 

Penulis : Mad.
Editor    : Agus Dwi Cahyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here