Laksanakan Intruksi Kapolri, Kapolres Kediri Resmikan Kantor Polsek Ngasem

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K saat menandatangani prasasti peresmian Kantor Polsek Ngasem, Rabu (17/3/2021).

Kediri, PONTAS.ID – Kapolres Kediri bersama Forkopimda Kabupaten Kediri meresmikan kantor Polsek Ngasem. Dulunya kantor Polsek Ngasem ini adalah Polsubsektor Ngasem.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, mengatakan, bahwa peresmian Kantor Polsek Ngasem ini merupakan instruksi dari Kapolri. Aturan yang mendasari ini adalah Surat Kepolisian No B/1278/II/OTL.1.1.1./2021/24 Februari 2021.

“Perintah dari Kapolri bahwa kalau bisa setiap Kecamatan memiliki satu kantor Polsek,” kata Lukman Cahyono kepada Pontas.id seusai peresmian tersebut, Rabu (17/3/2021)

Lukman Cahyono menjelaskan, Bahwa kebutuhan dengan adanya kantor Polsek Ngasem ini karena lokasinya berada di Pusat Pemerintahan Kabupaten dan Pariwisata.

“Adanya Polsek ini bisa untuk meningkatkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Untuk wilayah Kabupaten Kediri, Ia menambahkan masih ada dua kecamatan yang belum memiliki kantor Polsek, Yaitu Badas dan Kayen Kidul. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkab Kediri untuk membantu meminjam lahan.

“Kami masih berkordinasi dengan Pemkab Kediri untuk masalah lahannya. Tujuannya agar satu kecamatan satu polsek baru. Agar seluruh masyarakat bisa terlayani dengan baik. Saat ini wilayah Kecamatan Kayen Kidul masih bergabung dengan Polsek Pagu dan Kecamatan Badas jadi satu dengan Polsek Pare,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Saat pelaksanaan peresmian tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Para tamu undangan diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan terlebih dahulu saat memasuki ruangan peresmian.

Dalam Peresmian Kantor Polsek Ngasem tersebut, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono juga mengangkat Iptu Bambang Kurniawan SH sebagai Kapolsek

Peresmian kantor Polsek Ngasem yang diresmikan oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K. juga dihadiri Wakil Bupati, Dandim 0809 Kediri, Kejaksaan Negeri, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Kediri, Forkompimca Ngasem serta Kepala Desa se Kecamatan Ngasem.

Penulis : Mis.
Editor    : Agus Dwi Cahyono.

Previous articleBertemu Dubes India untuk RI, Sandiaga Bahas Ini
Next articleBamsoet Ajak Bangkitkan Perekonomian Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here