Gairahkan Budaya Nusantara, Bupati Kendal Siapkan Desa Wisata Pencak Silat

Kendal, PONTAS.ID – Bupati Kendal Dico M. Ganinduto berencana untuk membuka destinasi wisata pencak silat di Desa Jenarsari Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Hal itu disampaikannya setelah menghadiri seminar bertema olahraga dengan narasumber anggota DPR RI Komisi X DR. H.A Mujib Rohmat.

“Kami siap untuk bersinergi dengan pengurus cabang olahraga pencak silat dalam upaya mengembangkan dunia persilatan di desa ini,” ujar Bupati Kendal Jum’at (19/03/2021)

Menurutnya, Desa Jenarsari telah memiliki banyak atlet Pencak Silat. Bahkan terdapat Padepokan Persahabatan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Kendal yang telah melahirkan banyak altet pencak silat yang ikut serta di berbagai kejuaraan.

“Kita jadikan Jenarsari sebagai contoh desa destinasi wisata khususnya pencak silat sehingga bisa menggandeng dearah lain dalam melahirkan atlet silat yang berkualitas,” imbuhnya

Pada kesempatan yang sama, dirinya juga mengapresiasi anggota DPR RI Komisi X DR. H.A Mujib Rohmat yang dinilai telah banyak memberikan sumbangsih dan kemajuan pada kabupaten Kendal.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Pak Mujib karena beliau selalu memberikan yang terbaik kepada warga kendal, semoga dengan adanya seminar ini bisa menjadi hal positif tentunya bagi desa jenarsari,” tandasnya.

 

Penulis : Prawoto
Editor : Pahala Simanjuntak

Previous articleWalikota Tanjungbalai Imbau Masyarakat Laporkan Pajak Lewat e-Filling
Next articleKisruh IMB Bodong di Kramat Jati, Kasatpol PP Jaktim Menghilang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here