DPR Minta Kemenkes dan Kemenag Koordinasi soal Jamaah Haji

Ilustrasi rombongan Jamaah Haji Indonesia

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin meminta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Agama (Kemenag) dapat melakukan kordinasi dan komunikasi terhadap jumlah jamaah haji yang akan diberangkatkan pada tahun 2021.

Hal itu guna mempermudah dalam melakukan pendataan dalam melakukan vaksinasi, meskipun direncanakan akan mengikuti skema vaksinasi nasional.

“Saya meminta Kemenkes dan Kemenag untuk dapat memiliki skema khusus, sehingga lebih mudah dalam memantau dan menjamin seluruh calon jamaah haji yang akan diberangkatkan sudah tervaksinasi secara keseluruhan, Meskipun Kemenkes menargetkan vaksinasi Covid-19 untuk 173.160 calon jamaah haji Indonesia akan selesai pada Mei 202,” katanya dalam siaran pers, Selasa 16/3/2021).

Politisi Golkar itu mendorong pemerintah untuk mengintensifkan komunikasi dengan Pemerintah Arab Saudi agar calon jamaah haji Indonesia dapat diberangkatkan pada tahun ini, mengingat tahun lalu terjadi penundaan keberangkatan jemaah haji akibat pandemi covid 19.

“Kemenlu, Kemenag dan Kemenkes harus dapat melakukan komunikasi dan kordinasi secara intens untuk dapat memastikan keberangakatan haji baik secara jumlah kuota dan persyaratan yang harus dipenuhi di situasi pandemi covid 19 saat ini,” tegasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Stevany

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here