Fasilitas Desa Bekarangan Tanbu Rusak Diterjang Puting Beliung

Tanah Bumbu, PONTAS.ID – Sejumlah fasilitas Desa Bekarangan, Kecamatan Kusan Hulu, kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel), diterjang angin puting beliung, Jumat (12/3/2021) sore. Musibah ini terjadi bersamaan dengan cuaca hujan lebat.

Kepala Desa (Kades) Bekarangan, Taat,, saat dikonfirmasi mengatakan, angin puting beliung yang terjadi di desanya sangat kencang  hingga merobohkan pintu gerbang masuk kantor desa, plang kantor PKK dan tiang Wifi juga ambrol.

“Akibat bencana angin puting beliung yang menimpa di lokasi kantor desa ini, kami mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah,” ungkap Taat.

Dia berharap, fasilitas desa yang rusak parah akibat musibah ini, bisa segera perbaikan. Jika memungkinkan adanya bantuan dana anggaran dari pemerintah kabupaten Tanah Bumbu.

“Kalaupun tidak ada bantuan dari pihak lain, fasilitas desa yang rusak tersebut tetap diperbaiki pihak desa. Kemungkinan dengan menggunakan anggaran dana desa (ADD) tahun 2021. Kan tidak lama lagi akan dicairkan pemkab,” lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa selama bermukim di desa Bakarangan, bencana seperti angin puting beliung ini tidak pernah terjadi.

“Musibah ini merupakan yang pertama terjadi di desa kami,” bebernya.

Lebih jauh, ia sangat bersyukur karena bencana alam ini tidak mengakibatkan korban jiwa.

Penulis: Zainal Hakim

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here