Bangunan Tak Sesuai IMB, PTSP: Pertanyakan Pada CKTRP Kota Jakbar

Jakarta, PONTAS.ID – Pihak Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Tingkat Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, membenarkan telah menerbitkan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dengan nomor 288/8.1.0/31.73.02.0000/1.785.511/2015. dengan kegunaan rumah tinggal.

“Maaf, petugas teknisnya sedang WFH, nanti kami infokan melalui aplikasi perpesanan WhatsApp saja,” ujar Staf Administrasi PTSP Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Pusita saat ditemui PONTAS.id, Kamis (4/3/2021).

Pantauan PONTAS.id, terlihat sangat jelas bentuk bangunan fisik tersebut berbentuk Rumah Toko (Ruko) yang berada di Jln. Jelambar Madya Raya Kav. Polri Blok E. No. 1235 RT. 001 RW. 02, Kelurahan Jelambar Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat tidak sesuai dengan IMB yang sudah diterbitkan PTSP tingkat Kecamatan Grogol Petamburan.

“Kalau bentuk fisik bangunan ruko, silahkan konfirmasi ke Seksi CKTRP tingkat kecamatan, kami juga tidak menerbitkan IMB kalau untuk roko. Silahkan melakukan pengaduan kepengawasan CKTRP tingkat Kota, sebelum IMB diterbitkan pihak PTSP pasti survey ke lapangan,” balas pihak layanan online PTSP Kecamatan melalui Aplikasi Perpesanan WhatsApp kepada PONTAS.id, Kamis (4/3/2021).

Untuk diketahui, terdapat puluhan bangunan di wilayah kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat yang tidak sesuai dengan IMB.

Padahal, wartawan sudah berulang kali berusaha menemui Suku Dinas CKTRP Tingkat Kota maupun Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) tingkat Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Namun, hingga berita ini dipublikasan Kepala Suku Dinas CKTRP Kota Jakarta Barat belum memberikan tanggapan.

Penulis : M. Abdi Nurroin /Deddy Muttaqin
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here