Gairahkan Ekonomi Lokal, Bupati Sergai Salurkan Bantuan ke 114 UMKM

Bupati Sergai Darma Wijaya ketika menyalurkan bantuan stimulus dari Pemrovsu kepada 114 UMKM.

Sergai, PONTAS.ID – Bupati Sergai Darma Wijaya menyerahkan bantuan stimulus dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) kepada 114 pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kantor Desa Pe matang Setrak kecamatan Teluk Meng kudu, Rabu (3/3/2021).

“Akibat pandemi banyak usaha yang terpuruk. Manfaatkan bantuan ini dengan maksimal untuk meningkatkan perekonomian Bapak-Ibu sekalian, tapi jangan lupa dalam menjalankan kegiatan usaha tetap terapkan protokol kesehatn,” kata Bupati

Menurutnya bantuan ini sifatnya stimulus, sehingga diharapkan para penerima bisa tetap bersemangat dan berkembang di masa pandemi dalam menggairahkan perekomomian lokal.

“Jadikan ini sebagai dorongan untuk berkembang di tengah situasi pandemi. Perekonomian merupakan salah satu aspek utama yang mesti dibangkitkan, mengingat dampak Covid-19 sangat dirasakan utamanya oleh para pelaku usaha,” imbuhnya

Bupati Sergai Darma Wijaya menyebutkan bantuan ini berbentuk peralatan usaha seperti mesin jahit, mesin gulung, mixer, kompor gas, blender dan lain sebagainya, berasal dari Pemprovsu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Sergai dengan jumlah total sebanyak 226 unit.

Tak hanya itu, Dirinya juga membagikan pengalamannya sebelum terjun ke dunia politik, baik sebagai wirausaha, berdagang es keliling, jualan telur ayam kampung, jagung, berternak sampai jadi penggalas sawit.

“Jika ingin sukses jadilah pedagang, jika ingin kaya jadilah pengusaha dan Rasulullah SAW mengajarkan kita untuk berdagang, 9 dari 10 pintu rezeki Merupakan hal yang sangat positif jika sedari dini kita tumbuhkan jiwa wiraswasta pada anak-anak kita. Sebab dengan hal tersebut, tertanamlah jiwa kerja keras, mandiri dan percaya diri,” pungkas Bupati.

Kadis Perindag Sergai Karno Siregar dalam laporannya menyebutkan rincian bantuan stimulus ekonomi ini didistribusi kan di 2 tempat, yakni dikantor Camat Sei Rampah dan di Kantor Desa Pematang Setrak.

“Di Sei Rampah sendiri disalurkan bantuan bagi 76 UKM sebanyak 128 unit sedangkan di Desa Pematang Setrak disalurkan bantuan untuk 38 UKM dengan jumlah 98 buah,” sebut Karno.

Turut hadir Kepala OPD, Forkopim cam, Camat, Kades serta undangan lainnya.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here