Bupati dan Wabup Asahan Dipakaikan Topi Tanjak dan Selempang

Asahan, PONTAS.ID – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar acara prosesi penyambutan Bupati Asahan, Surya, dan Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, dalam Apel Gabungan di halaman Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara, Senin (1/3/2021).

Didampingi OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution, memakaikan Topi Tanjak dan selempang kepada Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

“Penyambutan yang dilakukan hari ini merupakan ungkapan rasa syukur dan kegembiraan ASN dilingkungan Pemkab Asahan atas kehadiran Pemimpin baru Asahan,” ujar John Hardi, Senin (1/3/2021).

Atas penyambutan tersebut, Bupati Surya merasa acara penyambutan yang dilakukan para ASN merupakan bentuk penghormatan yang diberikan kepadanya dan juga qakilnya untuk itu dia berterima kasih kepada seluruh ASN.

Selanjutnya, Surya mengajak seluruh ASN untuk mendukung visi-misi Pemkab Asahan, yakni mewujudkan asyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

“Dalam mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter akan diterapkan 3T, yakni Tertib Administrasi, Tertib Anggaran, dan Tertib Bertugas. Dan, bagi para ASN tidak ada alasan untuk tidak dapat bekerja dengan baik, karena ASN merupakan pelayan masyarakat,” katanya.

Surya juga mengingatkan para ASN dapat memahami Panca Prasetya KORPRI dengan sebaik-baikya yang merupakan sumpah dan janji ASN.

Usai Surya menyampaikan arahannya, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, juga mengajak seluruh ASN secara bersama-sama membantu Bupati dan Wakil Bupati Asahan dalam menyukseskan visi dan misinya.

“Untuk mencapai hasil kerja yang maksimal seorang ASN sepatutnya bisa menunjukkan kinerja yang baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing dan disertai dengan loyalitas yang tinggi terhadap pimpinan,” ucap Taufik.

Kegiatan apel gabungan yang dirangkai dengan acara prosesi penyambutan tersebut tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, dan tampak yang hadir dalam kegiatan tersebut seluruh ASN dan Pejabat teras di lingkungan Pemkab Asahan.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Riana

Previous articleTeten Dorong Pengusaha Bermitra dengan Koperasi
Next articleHolding BUMN untuk Ultra Mikro Tingkatkan Penyerapan Tenaga Kerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here