Sejarah Baru, Pelantikan Pasangan Bupati Sergai dilakukan Secara Virtual

SERGAI – PONTAS.ID – Pelantikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Jumat (26/02/2021).

Untuk mematuhi protokol kesehatan, dalam hal ini Plh Bupati yang juga Sekda kab Sergai, M. Faisyal Hasyrimi melaksanakan prosesi ini secara virtual dan dibagi dalam tiga titik agar tidak berkerumun.

Adapun ketiga titik kumpul guna menyaksikan pelantikan secara virtual yakni:

1.Aula Sultan Serdang untuk Sekdakab dan jajaran Forkopimda Kabupaten Sergai.

2. Ruang Sekdakab Sergai diperuntukkan bagi keluarga dan simpatisan Bupati dan Wakil Bupati.

3.Aula BKD Kabupaten Sergai untuk Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan OPD.

Sedangkan bagi jajaran ASN maupun masyarakat, lanjut Sekdakab dapat menyaksikan momen penting ini melalui channel youtube Infosumut.

Menurut Faisyal Hasyrimi, pembagian lokasi ini untuk menjalankan prokes dengan melakukan pembatasan jumlah hadirin agar tidak berkerumun. Seluruh undangan juga diwajibkan menggunakan masker selama berada di ruangan dan diminta untuk menerapkan jaga jarak fisik.

Selain pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sergai, sekaligus juga dilakukan pelantikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) dan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sergai.

Untuk periode yang baru ini dijabat oleh Ny. Rosmaida.

Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas terlaksananya upacara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sergai terpilih.

“Semoga pimpinan kita yang baru, juga membawa optimisme dan semangat baru dalam usaha bersama memajukan Kabupaten Sergai,” harapnya.

Walau dilaksanakan di tengah situasi pandemi dan pembatasan serta aturan prokes, Faisal menyebut acara virtual ini berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Hadir menyaksikan pelantikan secara virtual itu,Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, Wakapolres Sergai Kompol Sofyan, Wakil Ketua DPRD Merlin Barus, Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, Ketua Bawaslu Sergai Agusli Matondang, mewakili Kajari dan Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli serta Kepala OPD.

 

Penulis : Andy Ebiet

Editor : Rahmat Mauliady

Previous articleIstri Walikota Tanjungbalai Dilantik Jadi Ketua Dekranasda dan TP. PKK
Next articleLagi, Pertamina Pasok Kebutuhan Energi untuk Kemhan RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here