Musrenbang Kecamatan Kemayoran Mencapai 808 Usulan

Jakarta, PONTAS.ID – Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma didampingi Sekretaris Kota, Iqbal Akbarudin membuka kegiatan Murenbang tingkat Kecamatan Kemayoran tahun 2021 secara Virtual di ruang Pola Kantor Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Dari hasil Musrenbang Kecamatan Kemayoran yang paling banyak memiliki usulan yaitu mencapai 808 usulan,” kata Dhany usai membuka Musrenbang Kecamatan Kemayoran Tahun 2021, Rabu (24/2/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa usulan paling dominan yaitu usulan fisik sebanyak 522 sedangkan non fisik 73 usulan dan 213 pengadaan barang. “Semakin banyak usulan maka dinamikanya semakin besar, sehingga ini menjadi sangat penting dalam pembahasan yang diperuntukan pada tahun 2022,” ungkapnya.

Dhany menambahkan, perencanaan kegiatan tahun 2022 akan dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat kelurahan sampai kecamatan kemudian dibawa sampai tingkat kota dan diteruskan ketingkat Provinsi yang akhirnya akan menjadi RPKD pada tahun 2022.

“Saya harap melalui musrenbang ini bisa menghasilkan perencanaan pembangunan yang mampu mengatasi berbagai permasalahan di lingkungan masyarakat secara nyata,” tambahnya.

Sementara Camat Kemayoran, Asep Mulyaman menyebutkan untuk jumlah usulan warga dari hasil musrenbang di delapan kelurahan sebanyak 808 usulan.

“saya harap semua usulan tersebut bisa diteruskan sampai tingkat kota bahkan DKI,” tutupnya.

Adapun rincian anggaran tersebut yaitu sebanyak Rp 173 milyar usulan Fisik, Rp 610 juta non fisik dan Rp 991 juta pengadaan barang.

Penulis: Wahyudin /Tajuli
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here