Komite III DPD RI Gelar Aksi Donor Darah

Jakarta, PONTAS.ID – Komite III DPD RI menggelar aksi sosial kemanusiaan donor darah sekaligus membagikan sembako kepada pendonor darah. Hal ini dilakukan karena persedian darah di Palang Merah Indonesia (PMI) sudah menipis.

Menurut Ketua Komite III DPD RI, Sylviana Murni kegiatan donor darah ini sebagai upaya untuk mendukung pemenuhan ketersedian darah. Mengingat saat ini ketersediaan darah di PMI sudah menipis, terutama dimasa pandemi covid-19.

“Selain donor darah ada juga donor plasma, karena stok darah sudah menipis,” kata Sylviana saat memantau kegiatan aksi donor darah di kantor PMI Jakpus, di Jln. Pacenongan NO.82, Rabu (24/2/2021).

Sylviana mengaku, Gubernur DKI Jakarta mendukung kegiatan ini dan beserta jajarannya, termasuk ASN, Satpol PP, PJLP serta PPSU ikut aksi melakukan donor darah di lima wilayah Kota Administrasi dan Kabupaten.

“Kegiatan ini terus berkelanjutan di setiap kantor PMI di lima wilayah dan kabupaten pulau seribu, untuk donor plasmanya akan berlangsung di PMI DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya,” ujarnya.

Dalam giat ini, kata dia, pihaknya bekerja sama dengan ikatan keluarga alumni Lemhanas serta didukung oleh PMI Jakarta Pusat.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Jakarta Pusat, Dhani Sukma sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Tindakan ini merupakan wujud niat baik dari mpok Sylvi untuk mengajak kita semua ikut berpartisipasi melakukan donor darah. Tugas ini sangat mulia, kita doakan mpok Sylvi selalu sehat dan sukses dunia dan akhirat,” kata Dhany.

Dhany sangat mendukung kegiatan yang digelar oleh Komite III DPD RI tersebut, “saya sangat mensuport habis, mudah-mudahan menjadi ladang amal bagi mpok Sylvi,” ucapnya.

Sementara Ketua PMI Jakarta Pusat, H. Soewardi Sulaiman menambahkan, bahwa kegiatan sosial kemanusiaan aksi donor darah yang digelar oleh Komite III DPD RI pihaknya menerjunkan 10 orang Unit Donor Darah Provinsi DKI Jakarta. Dari hasil kegiatan tersebut terkumpul 110 kantong darah dari target 50 kantong donor.

“Sedangkan peserta donor terdiri dari relawan PMI, Pramuka, PPSU, Satpol PP, FKDM dan Pemuda Pancasila,” pungkasnya.

Penulis: Zulfatun /Tajuli
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleKKP Amankan 4 Kapal Yang Melanggar Daerah Penangkapan Ikan
Next articleAturan Dihapus, Ahli Waris Korban Meninggal Covid-19 Urung Dapat Santunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here