Legislator PKS Apresiasi Kerja Aparat yang Sigap Tangani Banjir

Anis Byarwati mengecek kondisi banjir di wilayah Cipinang
Anis Byarwati mengecek kondisi banjir di wilayah Cipinang

Jakarta, PONTAS.ID – Banjir kembali menggenangi beberapa daerah di Jakarta pada Jumat (19/2/21). Hal ini sebagaimana prediksi BMKG sehari sebelumnya yang mengatakan akan terjadi cuaca ekstrim di Jabodetabek pada 19-20 Februari dan mengakibatkan banjir di Jakarta.

Anggota DPR dari Fraksi PKS, Anis Byarwati, langsung meninjau lokasi banjir tadi pagi. Legislator dari Daerah Pemilihan Jakarta Timur ini menyambangi korban banjir di wilayah Cipinang Bali, tepatnya di RW 013 Kelurahan Cipinang Muara, Jakarta Timur. Di wilayah ini terdapat 3 RW yang terdampak banjir dengan ketinggian sampai pinggang orang dewasa (+- 1 meter), yaitu RW 06, RW 07 dan RW 12.

Saat mengunjungi lokasi, beberapa rumah warga di pinggiran Kali Sunter masih nampak terendam air. Nampak juga para petugas yang tengah melakukan evakuasi korban banjir. Berdasarkan informasi dari aparat setempat, terdapat sekitar 200 KK terdampak banjir pada hari ini.

Selain mengunjungi lokasi pemukiman warga dan posko pengungsian korban banjir, Anis juga mengunjungi Posko Kesehatan yang terletak di Rw 013 Cipinang Muara. Setelah berbincang dengan beberapa petugas dan masyarakat yang berada di sana, Anis menilai kerja aparat dalam penanganan banjir ini cukup bagus.

“Saya melihat pihak Camat, Lurah, RW dan RT di wilayah Cipinang Muara ini cukup sigap dan cepat dalam penanganan korban banjir di wilayahnya,” kata Anis dalam siaran persnya.

Anggota Komisi XI DPR ini juga bertemu dengan Wakil Camat Jatinegara beserta jajarannya, Lurah Cipinang Muara, serta ketua RW dan RT setempat yang bersama-sama dengan Anis meninjau lokasi banjir.

Anis sendiri didampingi oleh Ketua BPKK DPD PKS Jakarta Timur, jajaran Pengurus DPC PKS Kecamatan Jatinegara serta para kader yang turut serta berjalan ke lokasi bersama Anis.

Sebagai tanda kasih untuk membantu para korban banjir, Anis menyampaikan sejumlah bantuan dana melalui Ketua RT setempat. Dalam dialognya bersama masyarakat, Anis menyampaikan rasa empatinya dan secara simbolis memberikan bantuan masker kepada warga setempat.

Ia menyatakan dirinya sangat memberikan apresiasi kepada seluruh aparat dan komponen masyarakat yang bahu membahu secara kompak bergerak mengatasi bencana banjir.

“Semoga banjir segera surut, dan warga yang terdampak bisa kembali ke rumahnya masing-masing dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here