MPR: Selamat Hari Pers Nasional ke Seluruh Insan Pers di Indonesia

Syarief Hasan
Syarief Hasan

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional dan sekaligus menyampaikan harapan dan refleksinya terhadap insan pers di Indonesia.

Syarief Hasan menyampaikan ucapan selamat kepada wartawan dan seluruh insan pers di Indonesia.

“Saya atas nama pribadi dan pimpinan MPR RI menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional 2021 kepada wartawan dan seluruh insan pers yang telah bekerja keras mengabarkan informasi ke khalayak ramai,” ungkap Syarief dalam siaran persnya, Selasa (9/2/2021).

Ia berharap, insan pers dapat hadir sebagai perekat kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Insan pers harus mampu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan informasi yang akurat dan akuntabel yang mampu mempersatukan anak bangsa, serta jauh dari informasi hoax,” harap Syarief.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokat ini menilai, insan pers berkontribusi besar dalam menjadikan Pandemi Covid-19 sebagai momentum kebangkitan bangsa.

“Selama setahun terakhir, Indonesia harus merasakan hantaman keras dalam bidang lini kehidupan dikarenakan Pandemi Covid-19. Sehingga, diperlukan peran berbagai sektor, termasuk insan pers dalam menyelesaikan persoalan ini secara bersama-sama,”ungkapnya.

Menurutnya, wartawan dan insan pers dapat membantu Pemerintah dengan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Pandemi Covid-19.

“Sampai hari ini, Pandemi Covid-19 belum melandai karena kurangnya kepatuhan terhadap protokoler kesehatan. Insan pers menjadi garda terdepan dalam rangka edukasi masyarakat,”ungkap Syarief.

Ia juga berharap, wartawan dan insan pers dapat melalukan counter terhadap disinformasi mengenai vaksinasi.

“Tentu, kita berharap, wartawan dapat menjadi mitra strategis sekaligus mitra kritis Pemerintah dalam menyebarkan informasi mengenai vaksin Covid-19 sehingga kita dapat segera terbebas dari Pandemi Covid-19.” ungkap Syarief.

Politisi Senior Partai Demokrat ini juga menegaskan bahwa pers merupakan salah satu pilar penting dalam demokrasi.

“Sejak awal kami percaya bahwa pers menjadi pilar utama dalam mewujudkan demokrasi yang baik di Indonesia. Pers adalah saluran kontrol terhadap kebijakan-kebijakan Pemerintah. Karena itu, kami akan terus mendukung pers agar tetap professional, merdeka, dan demokratis,” ungkap Syarief.

Syarief Hasan menegaskan bahwa Partai Demokrat akan terus membangun relasi yang kuat dengan insan pers.

“Kami tentu paham bahwa kerja-kerja kami untuk masyarakat mesti disebarluaskan agar menjadi inspirasi dan percontohan. Olehnya itu, relasi dan kemitraan kami dengan insan pers di Indonesia akan terus dikuatkan,” tutupnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here