Percepat Penyaluran KPR, BNI Rangkul Agung Sedayu Grup

Perwakilan BNI dan Agung Sedayu Grup
Perwakilan BNI dan Agung Sedayu Grup

Jakarta, PONTAS.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bekerja sama dengan kelompok pengembang PT Agung Sedayu Group untuk mempercepat penyaluran KPR sekaligus merangsang pertumbuhan perumahan pada segmen primary market di Indonesia.

Sinergi kedua perusahaan ini ditandai dengan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) di Jakarta, Minggu kemarin yang dilaksanakan oleh Pemimpin Divisi Penjualan BNI Efrizal dengan Direktur III Agung Sedayu Group Belly Djaliel dan Direktur I Agung Sedayu Group Yohanes Edmond Budiman.

Direktur Layanan & Jaringan BNI, Ronny Venir menyebutkan sepanjang tahun 2020, KPR BNI telah mencatat pertumbuhan positif dengan nilai penyaluran hampir Rp 9 triliun. Market share BNI dibandingkan perbankan Indonesia berada pada peringkat ke-3, yaitu sekitar 10%.

“Komposisi terbesar KPR BNI adalah untuk segmen pembelian primary market. Untuk tahun 2021 ini, BNI akan tetap fokus pada segmen yang sama untuk pembelian rumah komersil dan subsidi di primary market,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (1/2/2021).

Ronny menambahkan Agung Sedayu Group merupakan salah satu pengembang terbesar dengan proyek perumahan prestisius yang berada pada Kawasan PIK 2. Kawasan tersebut berkembang begitu pesat dan menjadi penanda tingginya potensi bisnis pada proyek Agung Sedayu Group.

Besarnya potensi tersebut telah mendorong BNI untuk bekerja sama dan siap memenuhi kebutuhan pembiayaan bagi konsumen Agung Sedayu Group. Untuk mendukung kerja sama antara BNI dan Agung Sedayu Group, BNI telah menyiapkan beberapa kemudahan bagi nasabah.

Kemudahan tersebut diberikan dalam bentuk fleksibilitas dalam cara pembayaran, yaitu Bebas Angsuran Pokok hingga 2 tahun, Pemberian Suku Bunga Khusus, dan Proses Instant Approval (INSAP) yang memungkinkan persetujuan kredit dengan cepat dan simplifikasi dokumen bagi calon debitur. Disiapkan juga beberapa fasilitas lainnya yang khusus diberikan bagi konsumen Agung Sedayu Group.

Ronny menuturkan sebagai bentuk keseriusan BNI dengan Agung Sedayu Group, BNI akan menghadirkan satu outlet BNI di Kawasan PIK 2. Harapannya dengan pembukaan outlet tersebut dapat lebih mendekatkan seluruh layanan perbankan BNI kepada nasabah yang berada di lokasi PIK 2.

“Sejalan dengan semangat digitalisasi, BNI juga menghadirkan kemudahan pengajuan KPR BNI melalui (e-form) yang dapat diakses melalui website www.bni.co.id atau melalui aplikasi BNI Mobile Banking, sehingga nasabah tidak lagi harus datang ke Cabang BNI,” ujarnya.

“Semuanya cukup dalam genggaman, hal ini merupakan inovasi BNI untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah selama masa pandemi,” tutup Ronny.

Hadir menyaksikan acara Direktur Layanan & Jaringan BNI tersebut Ronny Venir serta Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Hendrik JS

Previous articleMPR Dorong K/L Perbaiki Pola Komunikasinya
Next articleTiga Bank Syariah Merger, Ini Perubahan Layanan Nasabah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here