Antisipasi Covid-19, Plt Lurah Palmeriam Perketat Prokes

Jakarta, PONTAS.ID – Plt Lurah Agus Rajaguguk terus memperketat protokol kesehatan di kantor kelurahan Palmeriam Kecamatan Matraman Jakarta timur. Hal ini dilakukan demi memutus mata rantai Virus Corona.

“Kami menyiapkan wastafel untuk mencuci tangan di pintu masuk lengkap dengan sabunnya dan meminta petugas agar selalu mengecek suhu tubuh bagi pengunjung menggunakan alat Thermal gun serta mengimbau warga yang datang untuk menjaga jarak aman,” ujarnya saat ditemui PONTAS.id, Jumat (29/01/2021).

Menurutnya, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan semaksimal mungkin agar semua pegawai bisa terhindar dari ancaman Covid-19. “Secara interen, di kantor kelurahan sendiri, kita menyiapkan handsanitizer di tiap ruangan, bahkan petugas kelurahan wajib mengenakan masker walau hanya di ruangan,” imbuhnya.

Meskipun angka Covid-19 di jakarta kian meningkat, sambungya, pelayanan kepada masyarakat masih terus berjalan tanpa hambatan. Namun kali ini pihaknya menyiasati menggunakan drop box agar mengurangi kontak langsung dengan masyarakat.

Tak hanya itu, dalam menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar, pihaknya juga bekerja sama dengan TNI-Polri, Satpol-PP, FKDM, LMK, RT dan RW dalam mengawasi jalannya protokol kesehatan terutama 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Kita intens mengedukasi dan mengimbau warga untuk menerapkan 3M. bahkan setiap hari kita mengadakan operasi masker di lingkungan warga, bila masih ditemukan warga yang tidak memakai masker kita kasih sanksi berupa menyapu dengan durasi lima belas menit,” paparnya

Selama melakukan operasi penertiban protokol kesehatan, kata Agus, pihaknya kerap menjumpai warga yang acuh dengan pandemi Covid-19.

“Kendala yang ditemukan saat di lingkungan masyarakat, masih kurang kesadaran mereka untuk melaksanakan 3M, untuk itu kita turun langsung kejalan dan rumah rumah warga kita himbau dengan memakai toa,” Tutupnya.

Penulis: M Abdi Nurroin / Rahmat Mauliady
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleMuhammadiyah Dukung Kebijakan Jenderal Sigit
Next articleLagi, Hujan lebat Landa Banjarmasin, Air kembali Masuk Rumah Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here