Jalankan Sergub, Lurah Galur Perketat Prokes

Lurah Galur, Atik Kusmiati

Jakarta, PONTAS.ID – Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta pusat, memperketat protokol kesehatan (prokes) dengan menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun di depan pintu masuk kantor, menyediakan hand sanitizer di ruang PTSP, menugaskan petugas untuk mengukur suhu badan dengan thermal gun, mewajibkan masker setiap yang berada di lingkungan kelurahan, serta menjaga jarak.

“Mulai tahun 2020 lalu kita sudah menerapkan 4M di lingkungan kantor, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Kita juga menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun dan hand sanitizer di ruangan,” ungkap Lurah Galur, Atik Kusmiati, saat ditemui pontas.id di ruangannya, Rabu (20/1/2021).

Alhamdulillah, kita telah melaksanakan semua Seruan Gubernur (Sergub) yang memang diharuskan untuk memutus mata rantai Covid-19 dil ingkungan kerja Kelurahan Galur,” tambahnya.

Selanjutnya, kata Atik, pihaknya pun kerap menggelar Operasi Tertib Masker di wilayahnya dan selalu mengedukasi masyarakat setiap harinya, bekerja sama dengan 3 pilar TNI, Polri, dan Satpol-PP.

“Kendala yang ditemukan di tengah masyarakat karena kepadatan penduduk yang overload, tempat tinggal yang berhimpit-himpitan, tapi kami tidak putus asa terus melaksanakan terus apa yang diserukan gubernur dan Pemerintah DKI,” tutupnya.

Penulis: M. Abdi Nuroin/Tajuli

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here