Cek Evakuasi Korban SJ-182, Menhub Disambut Kapolres Kepulauan Seribu

Jakarta, PONTAS.ID – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (19/01/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, berama tiga pilar menerima kunjungan kerja Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta rombongan.

Menteri Perhubungan dan rombongan tiba di Pulau Lancang dengan menggunakan dua helikopter milik Basarnas yang mendarat di lapangan Bola Pulau Lancang, kemudian melakukan peninjauan ke Posko Terpadu di Pulau Lancang.

“Iya, bapak menteri beserta rombongan tadi berkunjung ke posko terpadu Operasi Kemanusiaan Pencarian Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182,” ucap AKBP Eko Wahyu, Kapolres Kepulauan Seribu melalui keterangan resmi yang diterima PONTAS.ID Selasa, (19/01/2021).

Selanjutnya, AKBP Eko Wahyu mengatakan Danramil dan Pemda Kepulauan Seribu menerima kunjungan Menteri Perhubungan untuk memberikan informasi terkait perkembangan Penanganan dan evakuasi korban di Posko Terpadu.

“Menhub beserta rombongan monitor Tim Evakuasi Pencarian Korban Pesawat yang Jatuh di antara perairan pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan,” jelasnya.

Menteri Perhubungan beserta Rombongan, AKBP Eko Wahyu Menambahkan, setelah dari posko tim terpadu selanjutnya melakukan kunjungan ke Kapal SAR (Search and Rescue) KN Wisnu milik Badan Sar Nasional (BASARNAS).

“Setelah kembali lagi ke pulau lancang maka pak Menteri beserta rombongan terbang meninggalkan lokasi,” tandasnya.

Penulis: Heru Mindarto
Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here