Cegah Penyebaran Covid-19, Lurah Kayu Manis Terapkan Hal Ini

Jakarta, PONTAS.ID – Kantor Kelurahan Kayu Manis yang berada di Kecamatan Matraman terus memperketat protokol kesehatan. Wajib masker diberlakukan bagi semua pengunjung, tempat cuci tangan dan sabun disediakan di tiap pintu masuk. Tak hanya itu petugas pengukur suhu dengan thermal gun berjaga di depan pintu masuk.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Lurah Kayu manis, Heru Suyono saat ditemui PONTAS.id di kantornya pada Selasa (19/01/2021).

“Mulai di pintu masuk kita tempel pengumuman wajib masker, cuci tangan beserta sabun kita sediakan dari depan gerbang masuk sampai di depan pintu masuk kelurahan juga ada, bahkan kita persiapkan petugas untuk mengukur suhu tubuh bagi setiap pengunjung yang masuk,” ujarnya

Sementara itu, untuk pelayanan warga, pihaknya meminimalisir agar tidak bertatap muka langsung demi mencegah penyebaran virus Corona yang kian hari kian meningkat.

“Untuk pelayanan seperti pelayanan Dukcapil, Umum ataupun Pelayanan terpadu Satu Pintu, kita sediakan drob box, sehingga memudahkan warga untuk tetap mendapatkan pelayanan tanpa harus kontak langsung dengan petugas, nanti kalau sudah selesai langsung dihubungi dan diambil di box yang telah disediakan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dikatakannya demi mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat, pihaknya secara rutin dan aktif menghimbau kepada masyarakat akan pentingya menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

“Kita juga punya program tertib masker yang berkerjasama dengan Pol-PP dan TNI-POLRI, dalam seminggu beberapa kali kita lakukan operasi, dan bila ditemukan ada yang melanggar, maka kita berikan sanksi sosial menyapu jalanan,” tutupnya.

Penulis: M Abdi Nurroin
Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here