DPR Dorong Pemerintah Tingkatkan Mutu Layanan di Bidang Transportasi

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mendorong Pemerintah untuk dapat lebih memperhatikan dan meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan transportasi penerbangan pasca peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya di Kepulauan seribu yang mengangkut 62 penumpang beserta crew maskapai.

“Belum lama Peristiwa Maskapai Lion Air di Karawang, saat ini Peristiwa Maskapai Sriwijaya, Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah untuk lebih serius memprioritaskan keselamatan para penumpang di bidang Transportasi Udara, semoga peristiwa seperti ini tidak terulang kembali dalam dunia penerbangan Indonesia,” kata Azis di gedung DPR, Senin (11/1/2021).

Politisi Golkar itu mengharapkan Pemerintah dapat bersikap tegas terhadap maskapai jika terbukti melakukan kelalaian. Pihak maskapai dapat melakukan evaluasi dan melakukan pembelajaran dari peristiwa peristiwa penyebab jatuhnya pesawat dengan mengacu hasil investigasi resmi yang dilakukan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Pilot dan Tekhnisi kedepannya dapat memperhatikan kerusakan atau masalah apa saja yang kerap menjadi salah satu penyebab jatuhnya pesawat, perkembangan tekhnologi tentunya akan mempermudah dengan selalu melakukan maintenance secara berkala. Regulator dunia penerbangan juga perlu memperhatikan agar semua maskapai secara sungguh-sungguh menjalankan SOP. Kalau perlu di audit,” tegasnya.

Penulis: Luki Herdian’

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleNyaru Jadi Pembeli Sabu, Polisi Ringkus Warga Sei Tualang Raso
Next articleGandeng Youtuber Bule, Bamsoet Undi Give Away Bamsoet Channel Putaran ke-13

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here