Soal Vaksin Covid-19, DPR Puji Kolaborasi BUMN hingga Pemda

Andre Rosiade
Andre Rosiade

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang dilakukan berbagai pihak terkait vaksin COVID-19. Apresiasi itu ditujukan pada jajaran Bio Farma, Kementerian BUMN, hingga pemerintah daerah dalam hal distribusi vaksin COVID-19. Kolaborasi ini dinilai sebagai hal yang patut ditiru di sektor-sektor lain.

“Saya mengapresiasi langkah Bio Farma, Kementerian BUMN, Kemenkes, serta jajaran TNI dan Polri, serta pemerintah daerah yang siap untuk mulai mendistribusikan vaksin COVID-19. Kita lihat ini kolaborasi yang baik,” tutur Andre dalam keterangan tertulis, Senin (4/1/2021).

Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat ini pun mengungkapkan kolaborasi dari berbagai unsur pemerintah dalam pengadaan vaksin sebagai hal yang diharapkan dan diidamkan rakyat Indonesia di tengah pandemi yang mulai menjalar pada awal tahun 2020.

“Distribusi vaksin ini, begitu cepat dilakukan dari Bio Farma dikirimkan ke dinas-dinas pemerintah provinsi maupun kota dan kabupaten. Dan pemerintah daerah juga sudah menyiapkan ruang penyimpanan. Suhu itu pun terjaga, antara 2 sampai 8 derajat itu terjaga. Sehingga kualitas vaksin itu terjaga jangan sampai rusak,” papar Andre.

“Ini perlu diapresiasi, kerja sama yang baik dan luar biasa. Ini yang diidamkan rakyat,” tambahnya.

Ketua Harian Ikatan Keluarga Minang ini berharap kolaborasi baik antara berbagai unsur pemerintah tersebut dapat dilakukan di bidang lainnya.

“Mudah-mudahan tidak hanya vaksin, di bagian ataupun bidang lain, urusan lain, pemerintah bisa tunjukkan kolaborasi bersama antara seluruh unsur pemerintah, bekerja sama dengan pemerintah daerah. Insyaallah kalau kita solid, bisa kerja sama, mau berkolaborasi, wabah COVID-19 ini bisa kita atasi. Indonesia bisa bangkit dari krisis. Sesuai dengan cita-cita seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Andre.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here