Pilkada Tanahbumbu, Andi Rustianto Soroti Akhlak Pemimpin

Tanahbumbu, PONTAS.ID – Kabupaten Tanahbumbu, Kalimantan Selatan saat ini berstatus zona merah Covid-19. Di sisi lain, kabupaten Tanah Bumbu masih diintai persoalan penyebaran penyakit Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) yang diakibatkan Human Immunodeficiency Virus (HIV) dengan predikat tertinggi kedua di Kalsel yang tercatat sebanyak 43 kasus.

Kondisi ini tak pelak membuat masyarakat prihatin, tak terkecuali Andi Rustianto, putra Muhammad Rusli, Calon Wakil Bupati Tanahbumbu nomor urut 3.

“Karena pergaulan bebas sangat rentan terjangkit virus HIV, jadi harus dihindari. Saya berharap generasi muda Tanahbumbu bisa mencegah penyakit mematikan ini,” katanya, di Batulicin, Rabu (25/11/2020).

Menurutnya, banyak kegiatan lain yang lebih bermanfaat bisa dilakukan milenial sebagai penerus bangsa. Diantaranya kiprah dibidang keagamaan, seperti memakmurkan masjid, belajar ilmu agama, dan menghafal Al-Quran dan Sunnah.

“Jamaah Tabliq ini dirintis pertama dokter Andi Abdurrahman Noor Al-Idrus, seorang ahli paru-paru. Nama beliau sekarang diabadikan sebagai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di kabupaten Tanahbumbu,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, Dakwah Tabligh bergerak sebagai komunitas non partai, namun terorganisir. Salah satu kegiatan utama tabligh ini adalah upaya untuk memperbaiki akhlak manusia di zaman yang begitu banyak fitnah.

“Komunitas ini bergerak untuk mengiring pemuda agar menjadi generasi yang berkualitas dan berakhlak. Kita sadari pergaulan bebas di Tanah bumbu, semakin tahun semakin meningkat. Maka diperlukan pemimpin yang faham agama, dan berpengalaman dalam bidangnya,” paparnya.

“Mari kita bersama-sama agar masyarakat bisa menggunakan hak pilih sesuai hati nurani yang bersih dan kita bisa jeli menentukan pilihan mana pemimpin yang amanah, yang paham dalam birokrasi pemerintahan,” ajaknya.

Penulis: M. Apriani
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here