Cegah Rabies, Kelurahan Sumur Batu Beri Vaksin Gratis

Jakarta,PONTAS.ID – Kelurahan Sumur Batu berkolaborasi dengan Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat melaksanakan vaksinasi rabies gratis, di kantor kelurahan setempat, Selasa (24/11/2020).

Sekretaris Kelurahan Sumur Batu, Suprayitno menjelaskan kegiatan ini diadakan selama setahun sekali dan berlangsung selama dua hari.

“Di Kelurahan Sumur Batu untuk vaksin rabies akan diadakan selama dua hari, sekarang (24/11/2020) dan besok (25/11/2020) di mulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB,” katanya.

Menurutnya, Kegiatan vaksinasi bagi Hewan Penular Rabies (HPR) dilaksanakan demi terhindarnya warga Sumur Batu maupun hewannya dari tertularnya penyakit rabies tersebut

“Tadi warga ada yang membawa hewan peliharaannya seperti, anjing, kucing, kera, dan musang. Mudah-mudahan kegiatan ini membuat wilayah Sumur Batu dan sekitarnya terbebas dari penyakit rabies,” tutupnya

Sementara itu, data yang didapat dari Sudin KPKP terkait pemberian vaksin rabies di Kelurahan Sumur Batu berjumlah 259 ekor yang terdiri dari kucing 216 ekor, anjing 41 ekor, kera satu ekor, dan musang satu ekor.

Penulis: Zulfatun/Tajuli
Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here