Lagi, Pasien Sembuh Corona di Asahan Bertambah 1

Rahmat Hidayat Siregar
Rahmat Hidayat Siregar

Asahan, PONTAS.ID – Satu orang warga Kabupaten Asahan kembali dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan medis akibat terinfeksi Covid-19, sehingga secara akumulatif pasien infeksi Corona yang sembuh menjadi 218 orang.

Kendati begitu, pasien yang terkonfirmasi dan sedang menjalani perawatan medis juga bertambah. Bila sehari sebelumnya, Kamis (12/11/2020) jumlah pasien yang sedang menjalani perawatan sebanyak 55 orang namun hari ini, Jum’at (13/11/2020) berjumlah 60 orang.

“Disatu sisi kita merasa lega dikarenakan jumlah pasien yang sembuh terus bertambah, namun disisi lain kita juga masih prihatin karena jumlah pasien terinfeksi virus Corona juga terus bertambah, ” ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar.

Rahmat juga mengatakan, untuk pasien infeksi Corona yang paling banyak berasal dari Kecamatan Teluk Dalam yakni sebanyak 16 orang. Sedangkan jumlah pasien yang terkonfirmasi secara keseluruhan berjumlah 289 orang.

Rahmat berharap, jumlah tersebut tidak lagi bertambah dan masyarakatpun meningkatkan kedisplinannya dalam menjalanlan protokol kesehatan.

” Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus demi keselamatan warganya agar terhindar dari virus yang mengancam nyawa manusia itu, ” tegas Rahmat.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Luki Herdian

Previous articleKebut Tol Yogyakarta-Bawen, 5 BUMN Bentuk Konsorsium
Next articleSaluran Sepanjang 350 Meter di RW 08 Benhil Dikuras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here