Jokowi Kasih Selamat ke Joe Biden

Jakarta, PONTAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memberikan ucapan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, yaitu Joe Biden dan Kamala Harris.

Ucapan selamat itu disampaikan bersamaan dengan unggahan foto saat Jokowi berjabat tangan dengan Biden dalam suatu acara beberapa waktu silam. Jokowi mengatakan, terpilihnya Biden-Harris merupakan momen bersejarah.

“Selamat dari saya untuk @JoeBiden dan @KamalaHarris di pemilihan bersejarah Anda. Ini merupakan hasil besar yang merupakan cerminan harapan bagi terwujudnya demokrasi,” tulis Jokowi, melalui akun Instagramnya @jokowi pada Minggu (8/11/2020)

Selain ucapan selamat, Jokowi turut menyampaikan harapan kepada Biden dan Kamala Harris. Jokowi menantikan bekerja bersama Biden untuk memperkuat hubungan antarnegara.

“(RI) menantikan bekerja sama dengan Anda dalam memperkuat kemitraan strategis Indonesia-AS dan mendorong kerja sama kita di bidang ekonomi, demokrasi dan multilateralisme untuk kepentingan kedua negara kita (RI-AS),” lanjut Jokowi.

Diwartakan sebelumnya, pasangan calon presiden dan wakil presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden dan Kamala Haris keluar sebagai pemenang dalam Pilpres Amerika Serikat (AS) 2020 yang digelar Rabu (3/11/2020) waktu setempat.

Joe Biden dan Kamala Harris yang diusung dari Demokrat memang memenangi Pilpres AS mengalahkan petahana dari Republik, Donald Trump-Mike Pence setelah meraih sebanyak 290 electoral votes.

Kemenangan Joe Biden ini otomatis mengantarkannya menjadi presiden tertua di AS. Eks wapres Barack Obama selama 2 periode itu bakal berusia 78 tahun saat dilantik tahun depan. Kemudian, Kamala Harris yang merupakan senator dan mantan jaksa agung California, akan mengukir sejarah sebagai wanita kulit hitam pertama yang duduk di kursi nomor 2 Gedung Putih.

Penulis: Riana

Editor: Stevanny

Previous articlePKS Minta Kepulangan Habib Rizieq Tak Dijadikan Polemik
Next articleMerapi Siaga, Pertamina Jamin Penyaluran BBM dan LPG Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here