Pilkada Tanahbumbu, Amran Imbau Warga Tak Sebar Hoaks

Batulicin, PONTAS.ID – Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian periode 2014-2019, mengingatkan masyarakat kabupaten Tanahbumbu, Kalimantan Selatan untuk menjaga kebersamaan. Dia juga mengritik pihak-pihak yang sengan sengaja memanfaatkan momentum pilkada untuk memecah belah persatuan dan persaudaraan masyakat Tanah Bumbu.

“Kita semua bersaudara, jangan bermain kampanye hitam, jelek-jelekkan paslon, tebar fitnah dan berita hoaks. Mari kita jaga suasana kondusif. Kedepankan berkampanye santun,” kata Amran saat kampanye dialogis pasagan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli (ZR), di kelurahan Batulicin, Jumat (30/10/2020).

Ia mengaku rela mempertaruhkan kredibilitasnya demi mengantarkan mantan bupati Zairullah Azhar kembali memimpin Tanah Bumbu bersama Muhammad Rusli, “Karena mereka putra-putra daerah terbaik yang layak memimpin Tanah Bumbu. Mereka religius, berpengalaman dan pro rakyat. Alasan itulah kenapa saya hadir di sini,” paparnya.

Amran juga mengaku iri dengan paslon ini, karena mampu mampu mencintai, mengayomi, dan berkorban demi masyarakatnya. “Coba lihat kesederhanaannya, tampil apa adanya. Ini simbol pemimpin yang amanah. Saya ajak bapak ibu untuk memilih mereka demi kemajuan Tanah Bumbu kedepan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Koordinator Relawan ZR, Pakle Jan, menyampaikan bantahan atas fitnah-fitnah yang merebak belakangan ini. Dia pun mengimbau masyarakat tidak menanggapi informasi hoaks itu.

Dalam kesempatan itu, terlihat Zairullah sampai meneteskan air mata karena perasaan sedih sedih atas tuduhan-tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

“Jika ulun (saya), ingin kaya, saat menjabat bupati lalu mungkin sudah terkaya di Indonesia. Tapi tidak saya lakukan, karena tujuan memimpin hanya untuk mengabdi kepada masyarakat,” ujarnya terbata-bata.

Namun, masyarakat setempat menyatakan tak percaya dengan kabar palsu tersebut, dan bertekad memenangkan ZR pada Rabu, 9 Desember 2020 mendatang.

Penulis: M. Apriani
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here