Keren! Pasar Glodok Konsisten Terapkan Protokol Covid-19

Jakarta, PONTAS.ID – Pengelola Pasar Glodok, Jakarta Barat memperketat penerapan protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid II.

“Setiap pagi kami menggunakan alat pengeras suara guna mengimbau kepada pedagang dan pengunjung agar mematuhi 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” ujar Kepala Pasar Glodok, yang juga Manager Area IV, Sunarsih saat ditemui PONTAS.id di kantornya, Jumat (2/10/2020).

Akses pintu masuk bagi pengunjung, kata Sunarsih hanya ada tiga pintu bagi pengunjung.

“Petugas kami siapkan di masing-masing pintu masuk, untuk pengecekan suhu tubuh, serta difasilitasi tempat pencuci tangan,” terang Sunarsih.

Dalam kesempatan itu, Sunarsih juga kembali mengingatkan pedagang dan pengunjung selalu mentaati Protokol Kesehatan, “Agar Covid-19 ini cepat berlalu,” kata dia.

Pantauan PONTAS.id pada Senin (2/10/2020) siang, terlihat pengunjung sebelum masuk ke areal diarahkan petugas untuk mencuci tangan yang dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermal gun (pengukur suhu tubuh elektronik).

Pengelola pasar juga telah menyediakan fasilitas pencuci tangan yang dilengkapi sabun pembersih, serta baik pedagang maupun pengunjung tertib menggunakan masker dan menjaga jarak.

Penulis: Deddy Muttaqin
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleBantu Warga Terdampak Covid-19, Koramil Jayaloka Gelar Jumat Berkah
Next articleCegah Covid-19, Pasar Gang Kancil Terapkan Akses Satu Pintu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here