Di Asahan, 289 Peserta Ikuti SKB CPNS Formasi 2019

Asahan, PONTAS.ID – Sebanyak 168 dari 289 peserta yang telah dinyatakan lulus  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019, di Aula SKB Dinas Pendidikan Asahan, pada Senin (14/9/2020).

Pelaksanaan seleksi dibagi dalam 3 sesi dan dibuka secara resmi oleh Bupati Asahan melalui Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Jhon Hardi Nasution.

Hal tersebut seperti yang dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan, Nazaruddin, saat dikonfirmasi diruangannya.

“Untuk 121 peserta lainnya mengikuti seleksi diluar Kabupaten Asahan dan hal tersebut sesuai dengan prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN) dan juga dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, sehingga peserta dapat memilih titik lokasi pelaksanaan SKB, ” kata Nazaruddin, Selasa (15/9/2020).

Sementara itu, imbuh Nazaruddin, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Plh Sekda Asahan, Bupati menjelaskan tentang tujuan pelaksanaan SKB.

Dikatakan Bupati, pelaksanaan SKB bertujuan untuk mendapatkan SDM (Sumber Daya Manusia) Aparatur guna mengisi kekurangan atau kebutuhan jabatan dilingkup Pemkab Asahan.

“Dan peserta yang lulus nanti benar-benar yang memiliki kompetensi dasar dan kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan, tuntutan jabatan dan perannya sebagai penyelenggara Pemerintah serta CPNS yang memiliki karakter yang profesional, jujur, bertanggungjawab dan netral,” tukas Nazaruddin.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here