Walkot Tebing Tinggi Sampaikan Nota Pengantar P-APBD TA 2020

Wali Kota (Walkot) Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, menyampaikan Nota Pengantar Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) TA 2020, di Ruang Sidang DPRD Kota Tebing Tinggi, Selasa (8/9/2020)

Tebing Tinggi, PONTAS.ID – Wali Kota (Walkot) Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, menyampaikan Nota Pengantar Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) TA 2020, di Ruang Sidang DPRD Kota Tebing Tinggi, Selasa (8/9/2020).

Sidang Paripurna DPRD tersebut dipimpin Ketua DPRD, Basyaruddin Nasution, dan dihadiri Wakil Wali Kota Ir. H. Oki Doni Siregar, MM., unsur pimpinan beserta anggota DPRD, Forkompinda, OPD, Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi.

Wali Kota Tebing Tinggi menuturkan, rancangan peraturan daerah tentang P-APBD TA 2020 yang diajukan diantaranya mencantumkan beberapa Peraturan Wali Kota yang telah ditetapkan mendahului P-APBD 2020, di samping pengalokasian anggaran prioritas di beberapa OPD.

Di antaranya adalah penyediaan dana hibah dari Pemprovsu untuk pelaksanaan MTQ dan seleksi CPNS, pengelolaan DAK non-fisik, dan refocussing kegiatan anggaran percepatan penanganan Covid-19.

Dalam Rancangan Perda tentang P-APBD yang diajukan, ada penambahan pendapatan hampir Rp 85,9 miliar dari APBD induk sebesar Rp 600,9 miliar menjadi Rp 686,8 miliar. Penambahan pendapatan diperoleh dari PAD, Dana Pertimbangan dan Pendapatan Daerah yang sah di luar PAD.

Sementara, Belanja Daerah yang semula berkisar Rp 638,7 miliar menjadi Rp 741,3 miliar. Terdapat penambahan belanja sebesar Rp 102,5 miliar, diantaranya dari belanja tidak langsung, belanja pegawai, belanja hibah, bantuan sosial, dan belanja tidak terduga.

“Dalam rangka menindaklanjuti Inpres No 21 Tahun 2020 tentang refocussing kegiatan, relokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa, dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, telah kita laksanakan refocussing anggaran sebesar Rp 92.03 miliar,” tutur Wali Kota Umar.

Penulis: Hormianna

Editor: Riana

Previous articleESDM Dorong PLN Memasyarakatkan Kompor Listrik
Next articleLegislator Usulkan Program Isolasi Mandiri di Hotel Bagi OTG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here