Dorong Ketahanan Pangan Asahan, Bupati Kunjungi Kebun Jagung

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan, Surya menegaskan akan terus mengembangkan program ketahanan pangan di Kabupaten Asahan.

Alasannya, selain hal tersebut dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat juga diharapkan dapat memotivasi kelompok tani dengan memanfaatkan lahan untuk menanam tanaman yang dapat meningkatkan penghasilan bagi petani itu sendiri.

Hal itu dikatakannya saat mengunjungi lokasi penanaman jagung yang berada di areal PT. Padasa Enam Utama di Kecamatan Teluk Dalam, Asahan, Sumatera Utara.

“Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan di Kbupaten Asahan kita harus melakukan gerakan nyata seperti penanaman jagung yang dilaksanakan di tempat ini,” kata Surya, Rabu (5/8/2020).

Kebun jagung seluas 110 Ha yang dikunjunginya tersebut merupakan program kerjasama ketahanan pangan antara Dinas Pertanian dengan Polres Asahan.

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Pertanian, Oktoni juga menyampaikan kepada Surya tentang rencana panen jagung yang dalam waktu dekat akan dilakukan di kebun seluas 510 Ha yang berlokasi di PTPN III Kebun Sei Dadap, Kecamatan Rawang Panca Arga.

Sebelumnya, bersama rombongan Surya terlebih dahulu meninjau fasilitas pendukung obyek pariwisata Danau Teratai yang terletak di Kecamatan Tinggi Raja.

Saat berada di lokasi obyek wisata tersebut, Surya mengintruksikan Kadis (Kepala Dinas) Pekerjaan Umum dan Kadis Pariwisata dan Olahraga (Dispora) untuk melakukan pembenahan dan perbaikan obyek wisata Danau Teratai agar dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung.

“Semoga di masa mendatang Danau Teratai bisa menjadi tujuan wisata lokal baik dari dalam maupun luar daerah,” katanya.

Tampak mendamping Surya dalam kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan Setdakab Asahan Jhon Hardi Nasution, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Kominfo, Kadispora, Kadis Perhubungan dan lainnya.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articlePlt Walkot Positif Covid-19, Aktivitas di Balai Kota Medan Tetap Normal
Next articleSelain Penggerak Ekonomi, Kementan Dorong Pasar Tani Terus Berkembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here