Hari Kesaktian Pancasila di Asahan, Forkopimda Serempak ber ‘Ikrar’

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan Surya, memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara, Selasa, (1/10/2019).

Turut hadir pada pelaksaan itu Ketua DPRD Asahan, Forkopimda serta personil TNI/Polri, Mahasiswa, Pelajar dan OKP sebagai peserta upacara.

Dalam upacara tersebut Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap, membacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yaitu:

IKRAR

Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa,

Kami Yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 AGUSTUS 1945, pada kenyataannya telah terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Đ’ahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, dalam memperingati Kesaktian, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Baharuddin mengakhiri Ikrar yang dibacakannya.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleAmran Diklaim Sebagai Bapak Mekanisasi Pertanian
Next articleTerima Kunjungan MABMI, Ini Harapan Bupati Asahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here