Pastikan Situasi Asahan Kondusif, Bupati dan Forkopimda Datangi Gereja

Asahan, PONTAS.ID – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan melakukan kunjungan kebeberapa gereja, seperti ke gereja HKBP Gambir Baru Resort Kisaran II, Gereja Katolik yang ada di Jalan Hamka dan Gereja HKBP yang berada di Jalan H. Misbah.

Kehadiran Forkopimda kebeberapa gereja tersebut guna memastikan situasi menjelang Natal di Asahan tetap dalam keadaan kondusif.

“Kegiatan ini merupakan perwujudan kepedulian kami (Forkopimda) terhadap toleransi antar umat beragama,” ujar Bupati Asahan, Surya disela-sela kegiatan, Kamis (24/12/2020) malam.

Surya juga berujar, makna dari toleransi tidak hanya berupaya untuk menjaga keharmonisan antar umat beragama namun juga menjaga keharmonisan dan kemesraan sesama umat beragama.

Dan dalam pelaksanaan ibadah nantu, Surya mengimbau  umat Kristiani di Kabupaten Asahan untuk  mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditentukan karena hal tersebut katanya  untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Selamat Natal kepada Umat Kristiani dan Tahun Baru 2021 kepada masyarakat Kabupaten Asahan dan saya berharap dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 ini dapat dirayakan dalam keadaan aman dan damai,” tandas Surya.

Turut bersama Surya dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here