Dongkrak Pariwisata Sergai, Soekirman Pamer Taman Edukasi

Sergai, PONTAS.ID – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman bisa tersenyum bangga dengan hadirnya Taman Edukasi yang terletak di bantaran Sungai Bedagai, Sei Rampah.

“Kalau nanti jalan Tol Medan Parapat selesaimenuju Danau Toba, kita hanya dilintasi saja. Untuk itu kita sudah persiapkan konsep Pertanian, Pariwisata dan Budaya yang akan kita jual kepada wisatawan yang melintasi Sergai.

“Kita cukup berbangga hati dengan adanya Taman Edukasi ini di mana tentu nya sangat bermanfaat bagi pelajar dan warga untuk membaca dan berekreasi. Taman ini dibiaya Bank BNI Cabang Tebingtinggi bukan APBD,” kata dia.

Bupati menambahkan, untuk pariwisata pihaknya juga menyiapkan titik-titik kuliner di Sergai berupa pecak uleg, bebek ungkep, ikan bakar dan berbagai jeni kuliner lainnya.

“Selain itu akan ada Kampung Melayu, Kampung Jawa, Kampung Banjar dan kampung lainnya sebagai penarik wisatawan yang memiliki daya jual tinggi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Cabang BNI Tebingtinggi, M. Sitompul dalam sambutannya mengata pihaknya sangat senang bekerjasama dengan jajaran Pemkab Sergai.

“Karena apa? Karena kalau berurusan dengan pejabat di Sergai, mereka sangat mudah berkoordinasi tidak berbelit-belit. Inilah yang menjadikan dasar bagi kami,” kata Sitompul.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sergai, Joni Walker Manik dalam laporannya mengatakan, Taman Edukasi tersebut direncanakan pihaknya Disdik bersama dengan Komunitas Masyarakat Pecinta Sungai Bedagai.

“Konsep itu kita ajukan dan disetujui pihak BNI sebagai donatur. Alhamdulillah, hari ini diresmikan pemakaiannya,” kata Joni.

Peresmian Taman Edukasi ini juga dimeriahkan oleh tari-tarian yang dipera gakan siswa SMPN I Tanjung Beringin, Tarian Literasi dari siswa SMPN III Tanjung Beringin serta pembacaan Puisi dari Samira Dea Safana siswa SMPN I Pantai Cermin.

Hadir dalam acara ini, Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang, Kajari Sergai,Tulus Yunus Abdi, Wakil Ketua DPRD Sergai, Siswanto, Ketua TP PKK, Marliah, mewakili Dandim 0204/DS, Asisten I, Asisten II, Kepala Bappeda, Kadis Parbudpora, Kepala Sekolah SMP.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleRI-Singapura Bahas Latihan dan Kerja Sama Militer
Next articleGuru Besar ITB: D-100 Pertamina Sudah Bisa Dipasarkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here