HUT Adhyaksa ke-60, Disdik Sergai Gelar LCT Tingkat SMP

Sergai,PONTAS.ID – Memperingati HUT Adhyaksa (Kejaksaan) ke-60 Dinas Pendidikan (Disdik) Sergai gelar Lomba Cepat Tepat (LCT) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Sergai di SMP Negeri I di Kelurahan Tualang – Perbaungan,Senin (20/7/2020).

Kadis Pendidikan (Kadisdik) Joni Walker Manik dalam sambutannya, menjelaskan,kegiatan LCT Jaksa Sahabat Pelajar, Tingkat SMP se-Kabupaten Sergai Tahun 2020 ini mengambil tema ‘Terus Bergerak dan Berkarya’ dan diikuti oleh 16 Tim dari seluruh SMP se-Sergai.

Kegiatan dilaksanakan selama 1 (satu) hari dan bertujuan untuk mengimplemen tasikan program Jaksa Masuk Sekolah, mendukung pencapaian visi dan misi Dinas Pendidikan Sergai.

“LCT ini adalah untuk mencari dan menggali bakat siswa dalam bidang pengetahuan, serta memotivasi siswa SMP dalam pengembangan bakat, minat dan prestasi melalui peran dan karya nyata,” kata Joni Walker.

Joni pun berharap, Dinas Pendidikan kota Sergai terus konsisten menggalakkan program Green, Clean and Life (GCL) untuk mewujudkan sekolah yang asri, nyaman serta siswa yang peduli dan cinta lingkungan,kata Joni Walker Manik.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sergai, Paian Tumanggor, mengapresiasi Pemkab Sergai khususnya Dinas Pendidikan yang sangat bersemangat dengan kegiatan ini.

Pasalnya, ia berasumsi jika acara digagas Disdik kota Sergai akan sepi peminat dari kalangan siswa namun ternyata diluar dugaan acara tersebut disambut meriah oleh seluruh siswa yang hadir.

“Maksud diadakan kegiatan cerdas cermat ini adalah agar kita berlatih supaya cermat. Sebab jika kita cermat dan teliti, maka kita akan menjadi orang yang memiliki wawasan luas dan berhasil dalam bidang apapun,” kata Paian.

Paian pun berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadi salah satu kegiatan menambah pengetahuan salah satunya
melalui kegiatan LCT ini.

“Pesan saya kepada adik-adik pelajar untuk belajar bersungguh-sungguh, hormati orang tua dan guru, serta takut kepada Tuhan agar hidupmu berhasil dan sukses. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pembentukan karakter generasi penerus yang cerdas, cermat dan cepat guna memajukan daerah yang kita cintai ini,” tegasnya.

Sementara Bupati Sergai Soekirman dalam acara tersebut tak lupa
mengucapkan Selamat Hari Adhyaksa ke-60 kepada Kejaksaan Negeri Sei Rampah, serta apresiasi telah memberikan kepercayaan untuk bekerjasama kepada Pemkab Sergai melalui Dinas Pendidikan menggelar kegiatan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa seperti LCT Tingkat SMP se-Sergai.

Saat ini kita mulai membiasakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebagai pengganti frasa New Normal,lanjut Soekirman agar masyarakat lebih mudah memahami serta menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sangat setuju dengan pernyataan Kajari, yang intinya mengajak kita semua untuk Cermat Berfikir, Cermat Bertindak, Hormat kepada Orang Tua dan Takut Kepada Tuhan, saya kira ini adalah pernyataan universal yang sangat bermakna, agar kita bawa dan kita terapkan dengan sungguh-sungguh dalam kehidupan sehari-hari,” kata Soekirman.

Hadir, Kapolres AKBP Robin Simatupang, anggota DPRD, Danramil Perbaungan,Jajaran Disdik Sergsi, Kadis PUPR Johan Sinaga, Kepala OPD, Ketua Dewan Pendidikan Agus Marwan, siswa peserta LCT.

Penulis: Andy Ebiet

Editor: Luki Herdian

Previous articleSidang Tahunan MPR Jangan Jadi Ajang Lomba Pidato Lembaga Negara
Next articleDemokrat: Pernyataan Djarot Tak Cerminkan Semangat Bung Karno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here