Positif Covid-19, Satu Warga Tebingtinggi Meninggal di Medan

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Satu warga Kota Tebingtinggi BL (61) yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan meninggal dunia di salah satu rumahsakit di Medan. Pasien meninggal Senin (20/7/2020) sekitar pukul 15.00 WIB setelah beberapa hari mendapat perawatan medis.

Hal itu disampaikan Kadis Kesehatan Tebingtinggi selaku Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Tebingtinggi, Nanang Fitra Aulia, pada wartawan, sore tadi.

“Kami baru saja menerima surat keterangan resmi dari RSU Bunda Thamrin sesuai dengan surat keterangan meninggal dengan N0.0662/SK/RSUBT/VII/2020, jelas Nanang.

Saat ini, lanjut Nanang, mayat pasien masih berada di RSU Bunda Thamrin dan rencananya, akan dibawa oleh pihak keluarga ke Tebingtinggi untuk dikremasi di Yasobas Sei-Segiling Kecamatan Padang Hilir,” jelas Nanang.

Acara kremasi oleh petugas Yayasan Yasobas kata Nanang juga tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan yang ditetapkan. ” Tidak boleh diinapkan, begitu sampai langsung dilakukan prosesi dan kremasi,” ujar Nanang.

“Ini adalah pasien pertama yang positif terpapar virus Covid- 19 yang meninggal dunia di kota Tebingtinggi,” imbuh Nanang.

Hingga hari ini, total terkonfirmasi positif Covid-19 di Tebingtinggi ada 17, di mana, 12 orang tengah menjalani perawatan dan 4 orang dinyatakan sembuh serta 1 orang meninggal dunia.

Nanang menambahkan, pihaknya saat ini juga sedang memantau atau mendalami klaster-klaster baru Covid-19.

“Kita berharap klaster tersebut tidak dari Kota Tebing Tinggi dan kita sedang melakukan penyelidikan tentang klaster tersebut,” tutup Nanang.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleJangan Anggap Remeh Peran Perempuan dalam TMMD
Next article52 ASN Pemko Medan Ikuti Test Psikologi Ujian Seleksi JPT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here