Majukan Pendidikan Sergai, Kadisdik: Jangan Egois!

Sergai, PONTAS.ID – Dunia pendidikan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) atau Tanah Bertuah Negeri Beradat, harus dibangun dengan azas kebersamaan. Karena tidak seorangpun bisa berhasil jika bekerja sendiri, tanpa adanya bantuan dan kerjasama dengan pihak lain.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Sergai, Joni Walker Manik di hadapan para kepala SDN se-Kecamatan Perbaungan, di SD Negeri 104259 desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Kamis (2/7/2020).

“Jadi, jangan ada yang merasa hebat dan egois, tapi mari kita jalin kebersamaan. Bina kerjasama dengan seluruh stakeholder, demi kemajuan dunia pendidikan di kabupeten yang kita cintai ini ke depannya,” kata Joni.

Menghadapi persiapan new normal, Joni meminta para kepala sekolah menyiapkan sarana dan prasarana sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

“Jika pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk kembali belajar di sekolah di masa new normal, kita harus sudah siap. Apalagi kita sudah melaksa makan program green, clean and life (GCL) di mana di dalamnya juga terdapat aturan tentang aturan kebersihan dan mencuci tangan dengan sabun. Jadi,kita tidak asing dengan kehadiran new normal,” tegas Joni.

Joni juga mengungkapkan, meskipun dirinya saat ini telah di ambang masa purna bakti, namun hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berbuat yang terbaik demi kemajuan dunia pendidikan.

“Alangkah naifnya jika saya tidak memikirkan kemajuan pendidikan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Makanya, saya tetap semangat untuk membangun dan memajukan dunia pendidikan meskipun sebentar lagi saya akan purna bakti,” ujar Joni yang akan purna bakti per tanggal 1 November 2020 ini.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pendidikan Sergai, Agus Marwan didampingi Sekretaris Abdul Firman dan Murti Anugrah mengajak para kepala sekolah untuk satu visi menggerakkan program-program inovasi yang telah digalakkan Kadisdik.

Dia juga menyampaikan, pihaknya sangat mendukung program malam anugerah inovasi yang telah beberapa kali digelar Disdik Sergai untuk memotivasi para kepala sekolah agar berlomba-lomba untuk berbuat yang terbaik.

Dalam kesempatan tersebut, Korwil Kecamatan Perbaungan Jawatner Naibaho, yang memandu acara ini meminta kepada para kepala sekolah melaporkan terkait kondisi masing-masing sekolah, mulai dari kondisi bangunan, jumlah siswa, serta kendala-kendala yang dihadapi.

Monitoring dan evaluasi jajaran Disdik Sergai,diikuti Kabid SD Sugianto dan Kabid PTK Pujiono dan Kabid SMP Sujarwo.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleUtamakan Layanan Publik, Bupati Lantik PJ. Kades Lubuk Cemara
Next articleTewas Tenggelam, Tim SAR Evakuasi Warga Air Joman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here