Bupati Sergai Tutup Tahfidzul Quran Angkatan Pertama di MAN Dolok Masihul

Sergai, PONTAS.ID – Bupati Sergai Darma Wijaya hadiri sekaligus menutup Intensif Tahfidzul Quran Angkatan Pertama yang diikuti oleh 77 Hafiz dan Hafizah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Sergai,  di Jl Negara Desa Sarang Giting, Kecamatan Dolok Masihul, Kamis (10/11/2022).
Demikian disampaikan oleh Kadis Kominfo Sergai, Akmal melalui WhatsApp kepada media, Jum’at (11/11/2022).
Dalam kesempatan itu, sebut Akmal Bupati dalam sambutannya menyampai kan, kegiatan Intensif Tahfidzul Qur’an,  merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mengembangkan nilai-nilai ajaran Islam dan menempa generasi Islam yang mampu memahami dan menjaga kemurnian Al-Qur’an.
Program kegiatan Intensif Tahfidzul Qur’an ini, lanjutnya, merupakan cerminan arah pembangunan Kabupaten Sergai di tengah-tengah masyarakat dan generasi milenial.
“Hal ini sesuai dengan program unggulan yang kami rangkum dalam SAPDA atau Sapta Dambaan, terutama pada program Sekolah Mandiri, Terampil, Asri dan Berkualitas (Sekolah Mantab) serta Masyarakat Sehat dan Religius,” ujarnya.
Sejalan dengan upaya mewujudkan masyarakat yang religius, lanjutnya maka Pemkab Sergai akan senantiasa berupaya mendukung kegiatan yang bersifat keagamaan serta berupaya mencari remaja dan generasi milenial yang diharapkan dapat membangun Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.
“Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan selamat kepada 77 peserta hafiz dan hafizah yang telah ikut dalam kegiatan Intensif Tahfidzul Qur’an. Semoga apa yang telah diajarkan dapat bermanfaat dan dapat dijadikan sebagi pedoman hidup,” harapnya.
Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mencurahkan perhatian dan kemampuannya, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan sukses.
Sebelumnya, Kepala MAN Sergai, Burhanuddin Harahap menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran Bupati dalam kegiatan pada hari ini. Ia melaporkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 77 orang yang terdiri dari 28 hafiz dan 49 hafizah.
“Selama 10 hari, mereka di pondokkan di sekolah ini khusus untuk menghafal ayat suci Al-Quran. Semoga ilmu yang diperoleh dapat dipergunakan sebagai pedoman dan pandangan hidup. Kejar ilmu akhirat ilmu dunia akan mengikuti,” ucap Burhanuddin.
Penulis: Andy Ebiet
Editor: Fajar Virgyawan Cahya
Previous articleDibalik Bencana Kanjuruhan, MPR : Ada Gotong Royong dan Kesetiakawanan Dihati Bangsa Indonesia
Next articlePeringati Hari Pahlawan, Bupati Sergai: Teladani Para Pahlawan dalam Menghadapi Berbagai Tantangan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here