Mabes TNI Terima 300.000 Masker dari Yayasan UID dan PT. Gajah Tunggal

Jakarta, PONTAS.ID – Mabes TNI melalui Asisten Teritorial/Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit mewakili Panglima TNI menerima donasi 300.000 masker dari Yayasan Upaya Indonesia Damai (UID) dan PT. Gajah Tunggal, di Rupat Ster TNI Gd. B2 Lt.5 Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/6/2020).

“Terima kasih kepada Ibu Tuti Hadiputranto selaku Ketua Yayasan Upaya Indonesia yang menyerahkan langsung bantuan 300.000 masker tersebut,” ucap Aster Panglima TNI. Sejauh ini, tambah Mayjen TNI George, peran TNI dalam penanganan pendemi Covid-19 mulai dari penyiapan sarana dan prasarana di Pulau Galang, seluruh rumah sakit TNI, penyiapan Wisma Atlet sebagai Rumah Sakit, penyiapan Alutsista KRI yang digunakan sebagai Rumah sakit dan penjemputan warga negara Indonesia di Wuhan.

Peran TNI  dalam penanggulangan Covid-19 merupakan kerja sama TNI-Polri, komponen masyarakat serta mitra kerja lainnya. Bantuan dari mitra TNI dalam bentuk moril dan materiil, khususnya sembako dan alat-alat APD termasuk bantuan masker yang akan diterima TNI dari Yayasan Upaya Indonesia Damai.

Ketua Yayasan Upaya Indonesia Damai Tuti Hadiputranto menyampaikan penghargaan kepada TNI yang sejak awal terjun menangani pandemi Covid-19, mulai dari penanganan ratusan Warga Negara Indonesia yang pulang dari Wuhan sampai kepada penyediaan Rumah Sakit dari ketiga angkatan beserta dokter dan tenaga medisnya.

“Sumbangan 300.000 masker buat TNI merupakan bagian dari 6 Juta yang telah dan akan disalurkan oleh Yayasan yang didukung penuh oleh Gajah Tunggal Grup, ini demi membantu upaya penanggulangan pandemi Covid-19,’’ jelas Tuti.

Penulis: M Abryanto

Editor: Idul HM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here