Diguyur Hujan 3 Jam, Ratusan Rumah Warga di Tebingtinggi Terendam

Kondisi banjir yang melanda Kota Tebingtinggi.

Tebing Tinggi, PONTAS.ID – Tiga jam diguyur hujan lebat, ratusan rumah di Jalan Anturmangan Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, terendam banjir, Kamis (18/6/2020) subuh.

” Air mulai merendam pemukiman dan masuk kerumah warga, terjadi sekitar Jam 05.00 WIB,” kata Kepala Lingkungan I, Kelurahan Sri Padang, Muhammad Erwan Tanjung,pada wartawan,.

” Ketinggian air yang merendam rumah warga sekitar 30-40 cm, atau di bawah lutut orang dewasa. Air yang menyebabkan banjir, berasal dariĀ  luapan Sungai Padang. Dimana karena derasnya debit air yang datang dari hulu, menyebabkan sungai padang meluap dan airnya tumpah mengenangi pemukiman warga, ” kata Erwan.

Lanjut Erwan, untuk mengantisipasi air susulan atau banjir semakin naik, saya sudah menghimbau kepada warga agar tetap waspada dan cepat mengevakuasi barang-barang yang berharga ke tenda tempat pengungsian yang sudah di siapkan oleh Pemerintah dan menjaga anak anak yang masih kecil, Imbaunya.

Setelah mendapat laporan, Marwan, PLT Camat Rambutan didampinggi Lurah Sri Padang, segera turun kelokasi pemukiman warga yang terkena banjir.

Kepada warga, Marwan, mengimbau agar selalu waspada dan berhati-hati.

“Apabila air bertambah naik, warga segera cepat mengungsi di tempat tenda pengungsian yang sudah di siapkan. Dimana, untuk konsumsi makanan, pihaknya akan segera menurunkan bantuan berupa sembako “, pungkas Marwan. (dav)

Editor: Idul HM

Previous articleDPR Ingatkan Kementan Hati-hati Klaim Produksi Pangan Aman hingga 2020
Next articleMabes TNI Terima 300.000 Masker dari Yayasan UID dan PT. Gajah Tunggal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here