Kepala BNPB Puji Kontribusi Aktif Pertamina Perangi Covid-19

Jakarta, PONTAS.ID – Pertamina kembali menyalurkan bantuan melalui organisasi kemanusiaan. Kali ini, 5.000 hazmat suit diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Bantuan diserahkan oleh Vice President CSR & SMEPP Pertamina, Arya Dwi Paramita, didampingi Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, kepada Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, Prasinta Dewi, di Kantor BNPB Jakarta Selatan, kemarin.

“Bantuan ini kami serahkan melalui Satgas Pusat BNPB agar dapat disalurkan berbagai rumah sakit yang membutuhkan APD,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, dalam siaran persnya, Kamis (14/3/2020).

Pada kesempatan yang sama, Pertamina mendampingi mitra kerjanya pada proyek RDMP Balikpapan, Hyundai Engineering Co. Ltd., yang juga menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk mendukung penanganan COVID-19.

Bantuan tersebut terdiri dari 290 thermometers (non-contact type), 590  thermometers (normal type), 590  anti-contamination coatings, 590 protective goggles, 1.780 medical gloves, 149.900 masker bedah 3 ply, 5.900 masker N95, 2.800 diagnostic kits, serta satu POCT analyzer (time-resolved).

“Kami berharap, APD dan alat kesehatan yang diberikan Pertamina dan mitra strategisnya dapat mendukung Pemerintah untuk menangani COVID-19 di Indonesia,” tambah Fajriyah.

Kepala BNPB Pusat, Doni Monardo, menyambut baik bantuan yang diberikan Pertamina dan Hyundai Engineering. Menurutnya, kontribusi Pertamina selama ini dalam mendukung penanganan wabah ini sangat spektakuler.

“Bantuan ini tentu sangat membantu Pemerintah. Terima kasih atas partisipasi Pertamina,” ungkapnya.

Doni berharap, semua bantuan yang diterima BNPB mempercepat upaya Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona di Indonesia.

“Kami fokus dan terus berupaya maksimal. Semoga paling telat akhir Mei 2020 kita dapat mengoptimalkan upaya dalam membatasi penularan Covid-19,” jelasnya.

Penulis: Riana

Editor: Stevanny

Previous articlePengamat: Revisi UU Minerba Justru Banyak Untungkan Negara
Next articleDidampingi M Sanusi, Gubernur Jatim Tinjau Kesiapan PSBB Pemkab Malang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here