Ringankan Beban Warga Asahan, Dandim Bagikan Sembako

Asahan, PONTAS.ID – Kodim 0208/Asahan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan juga sejumlah pengemudi Ojek Onlie yang ada di kota Kisaran, Asahan, Sumatera Utara.

Bantuan paket sembako sebanyak 1000 karung beras, 1000 kotak mie instan dan juga 1000 masker itu diberikan guna mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Demikian dikatakan Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh disela-sela kegiatan bantuan kemanusiaan yang dilakukan jajarannya.

“Dengan bantuan paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19,” ujar Dandim, Rabu (6/5/2020).

Sebelumnya Kodim 0208/Asahan melalui Babinsa telah melakukan pendataan terlebih dahulu terhadap masyarakat kurang mampu dan yang ada ditiap Kelurahan/Desa. Sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran dan diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Selain masyarakat kurang mampu, bantuan paket sembako juga diberikan kepada sejumlah pengemudi Ojek Online,

“Kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Dandim juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi dan juga melaksanakan imbauan Pemerintah dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dengan demikian ucap Dandim, wabah yang juga telah menganggu perekonomian masyarakat tersebut bisa segera berakhir, “Dan semuanyapun bisa normal kembali,” pungkasnya.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleKasus Covid-19 di Asahan Tunjukkan Tren Menurun
Next articleDPR Desak Pemerintah Segera Salurkan Bansos Tanpa Menunggu Data Final

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here