Imunisasi Balita di Kisaran Barat, Petugas Terapkan Protokol Covid-19

Asahan, PONTAS.ID – Sebanyak 40 ibu beserta balitanya dari enam lingkungan mengikuti kegiatan imunisasi dari Posyandu gabungan dengan menerapkan protokol Covid-19.

Kegiatan yang digelar oleh TP. PKK Kecamatan Kota Kisaran Barat dan UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) ini dilaksanakan di Posyandu Bima, Kelurahan Sei Renggas, Asahan, Sumatera Utara.

“Kegiatan Posyandu Balita dilaksanakan sesuai dengan aturan protokol kesehatan Covid-19, yakni dengan menerapkan physical distancing atau menjaga jarak fisik,” ujar Ketua TP. PKK Kecamatan Kota Kisaran Barat, Agustina Jaka Putra Ginting di acara tersebut, Rabu (6/5/2020).

Istri Camat Kota Kisaran Barat itu menjelaskan, pemberlakuan jaga jarak dalam kegiatan Posyandu gabungan tersebut bertujuan mencegah dan sekaligus mengantisipasi penyebaran virus corona yang saat ini sedang mewabah termasuk di Kabupaten Asahan.

Meski di tengah merebaknya Covid-19, para ibu yang hadir bersama balitanya tampak antusias dan tertib saat mengikuti semua tahapan kegiatan yang dilaksanakan.

Kegiatan dimulai dari pendaftaran, penimbangan dan pengukuran badan dan dilanjutkan dengan imunisasi dasar lengkap seperti, BCG, DPT->Hb1, BCG, DPT->Hb2, BCG, DPT ->Hb3 dan imunisasi Campak.

Selain Agustina, dalam acara tersebut juga terlihat Kepala Puskesmas Sidodadi Ratna Juwita beserta staf, Lurah Sei Renggas Didi Prasetyo, Bidan Kelurahan dan juga para kader Posyandu gabungan Kelurahan Sei Renggas.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleLayani Kebutuhan Gas Warga DKI, JUP Terapkan Protokol Covid-19
Next articleKasus Covid-19 di Asahan Tunjukkan Tren Menurun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here