Buka Musrenbang, Umar Berharap Destinasi Danau Toba Bisa Tambah PAD

Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, saat membuka Musrenbang RKPD Tahun 2021.
Tebing Tinggi, PONTAS.ID – Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, membuka Musrenbang RKPD Tahun 2021 di Gedung Balai Kartini Baru. Pembukaan Musrembang juga ditandai penggunaan Biomentri scanner, Senin (6/4/2020) siang.
Dalam sambutannya, Umar Zunaidi menyampaikan bahwa Pemko Tebing Tinggi beserta seluruh Tim Gugus TugasĀ  dibantu elemen masyarakat untuk melawan dan mencegah penyebaran Covid- 19. Selain kepada peserta, Umar juga mengajak seluruh masyarakat agarĀ  menggunakan masker, mencuci tangan, sosial distancing, agar bisa terhindar dari penyebaran Covid- 19, imbaunya.
Lanjut Umar,Ā  ketergantungan Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Pusat masih sangatlah besar.Hal ituĀ  tergambar dari sumber PAD masih 14 %, sementara 86% berasal dari Pemerintah Pusat. Apalagi dengan adanya wabah Covid- 19, anggaran yang telah disiapkan, menjadiĀ  tergerus,Ā kata Umar
Semoga dalam Musrenbang ini, kitaĀ  mengharapkan agar dalam menyusun program, bisa kita sesuaikan dengan Provinsi dan Pusat. Supaya, bisa jadi prioritas dalam hal pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan dan UMKM untuk menuju Tebing Tinggi sebagai Kota Jasa dan Perdagangan, terang Umar.
Walikota berharap, dengan adanya prioritas pembangunan Destinasi wisata Danau Toba yang dilakukan Pemerintah Pusat, Kota Tebing Tinggi dapat memanfaatkan demiĀ  peningkatkan PAD Kota Tebing Tinggi untuk kedepan, sebut Umar.
Pada acara Musrenbang ini, kita tetap memenuhi aturan protokol keamanan Covid 19 sesuai arahan dari Gubernur Sumut.
Acara MusrembangĀ  RKPD 2021 dihadiri Kepala Bappeda Sumut melalui video confrence, Ketua DPRD Basyarudfin Nasution, WakapolresĀ  Kompol Syarponi, Sekdako Tebing Tinggi Muhammad Dmiyati,Ā  Dandim 02/04 DS Letkol Syamsul Arifin, Asisten, staff ahli, Kepala OPD dan semua Camat Kota Tebing Tinggi.
Penulis: Hormianna br. Purba
Editor: Idul HM
Previous articleKontrak Pembangunan Jargas 33.518 SR di 6 Lokasi Diteken
Next articleDPRD Jatim Dukung APBD 2020 Dialihkan untuk Penanganan Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here