TP PKK Gandeng IBI dan Dinkes Asahan Bagikan 1.000 Masker

Asahan, PONTAS.ID – TP PKK Asahan bekerja sama dengan IBI (Ikatan Bidan Indonesia) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Asahan membagikan 1.000 masker kepada ibu-ibu yang sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

Pembagian masker dilakukan di tempat-tempat layanan umum dan juga tempat yang menjadi lokasi keramaian massa, seperti pasar dan pusat perbelanjaan.

“Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Asahan, sehingga Kabupaten Asahan terbebas dari virus Covid-19,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Titek Sugiharti Surya, Jumat (3/4/2020).

Titiek juga mengatakan, PKK Kabupaten Asahan juga telah menyiapkan ribuan masker yang rencananya akan diserahkan kepada Ketua PKK Desa serta para Kepala Dusun untuk dibagikan kepada masyarakat, dan kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Diimbau kepada masyarakat untuk mengikuti instruksi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta membiasakan mencuci tangan pakai sabun (CTPS) sebelum atau setelah melakukan aktivitas,” tukasnya.

Selain membagikan masker kepada masyarakat, bantuan masker juga diberikan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan. Pemberian masker tersebut ditujukan untuk membantu tim dalam pencegahan penyebaran virus Corona di Asahan.

Ketua IBI Kabupaten Asahan, Elida Hanum Harahap, mengungkapkan, kegiatan pembagian masker merupakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh IBI secara serentak di seluruh Indonesia dalam upaya pencegahan virus Covid-19 yang telah menjadi masalah wabah penyakit nasional.

“Hari ini, IBI Kabupaten Asahan bersama dengan TP PKK dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan akan membagikan masker dengan harapan bisa memutus mata rantai penyebaran virus tersebut di Kabupaten Asahan,” ucap Elida.

Penulis : Bayu Kurnia Jaya

Editor: Riana

Previous articleDemokrat: Presiden Jokowi Harus Tegas Terhadap Anak Buah
Next articleHadapi Covid-19, Bupati Sergai Pastikan Stok Beras Cukup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here